Terancam 12 tahun Bui, Terungkap Alasan Nobu Tak Ditahan

Terancam 12 tahun Bui, Terungkap Alasan Nobu Tak Ditahan

Gisella Anastasia. (foto - Instagram)

Jakarta  -  Gisella  Anastasia  (Gisel)-Michael  Yukinobu  de  Fretes  (MYD)  alias  Nobu  disangkakan  pasal  berlapis tentang Undang-undang (UU) Pornografi. Keduanya terancam hukuman penjara paling lama 12 tahun.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Nobu untuk sementara tidak ditahan meski berstatus tersangka. Pemeran pria dalam video syur itu dikenakan wajib lapor sambil menunggu hasil pemeriksaan terhadap Gisel.

Nobu telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus video syur di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Jakarta, pada Senin 4 Januari 2021. "Yang bersangkutan sementara dipulangkan, nanti kita buat wajib lapor," kata Yusri Yunus, Selasa (5/1/2021).

Sementara pemeriksaan terhadap Gisel sebagai tersangka kemudian dijadwalkan ulang pada Jumat 8 Januari 2021 mendatang pukul 10.00 WIB. "Kami sudah konfirmasi ke kuasa hukum (Gisel), insyaallah hari Jumat bisa hadir jam 10.00 WIB," katanya.

Setelah pemeriksaan Gisel lanjut Yusri, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan proses hukum selanjutnya atas perkara ini. Termasuk, untuk menentukan apakah keduanya ditahan atau tidak. "Akan digelar perkara untuk kelanjutannya seperti apa".

Seperti diketahui, setelah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya atas kasus video syur dengan Gisel, Nobu pun tak banyak bicara. Di depan para wartawan, MYD mengaku sangat menyesalI perbuatannya.
Tak hanya kepada keluarga, permintaan maaf juga ia tujukan untuk pihak yang mungkin dirugikan dalam kasus itu.

"Saya benar-benar minta maaf ke seluruh masyarakat Indonesia. Kepada keluarga saya, kepada pihak yang terkait saya minta maaf untuk itu semua," kata Nobu. Ia pun mengaku menyesal atas apa yang dilakukannya bersama Gisel. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,