Rumah Pilot Sriwijaya Air SJ182 Didatangi Keluarga dan Kerabat

Rumah Pilot Sriwijaya Air SJ182 Didatangi Keluarga dan Kerabat

Kediaman kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182 di kawasan Cibinong Bogor Jabar. (foto - ist)

Bogor - Rumah kediaman kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak di kawasan Cibinong Bogor Jabar mulai didatangi oleh kerabat dan tetangga. Afwan tinggal bersama istri dan tiga anak perempuan, serta satu asisten rumah tangga.

Di lokasi, keluarga yang tampak masih syok sibuk berbincang dengan warga yang mendatanginya. Sang pilot itu sendiri dikenal dengan panggilan Haji Afwan.

"Ini rumahnya Kapten Pilot Haji Afwan, yang dari berita perawatnya jatuh Sriwijaya Air," kata Ketua RT Agus Pramudibyo di kediaman keluarga pilot Sriwijaya, Sabtu (9/1/2021) malam.

Menurut Agus, para kerabat dan tetangga mendatangi rumah pilot tersebut, setelah mendengar informasi dari televisi."Saya kaget sekali, kami warga sedih mendengarnya karena anak-anaknya masih kecil," katanya.

Sebelumnya Badan SAR Nasional memastikan, pesawat Sriwijaya Air dengan sign number SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu Jakarta Utara, tepatnya di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen TNI Bambang Suryo Aji mengatakan, Basarnas menerima informasi pesawat Sriwijaya Air SJ82 tipe Boeing 737-524 hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB.

Basarnas langsung berkoordinasi dengan Bandara Soekarno-Hatta terkait kapan pesawat terakhir kehilangan kontak dan mengerahkan seluruh potensi SAR. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,