Sepeda Motor Nyaris Terseret Banjir di Kawasan Cimanggung

Sepeda Motor Nyaris Terseret Banjir di Kawasan Cimanggung

Sepeda motor nekat terobos banjir di Cimanggung nyaris hanyut terseret banjir. (foto - tangkap layar)

Sumedang - Kendaraan roda dua yang menerobos genangan banjir di kawasan Cimanggung Kabupaten Sumedang hanyut terbawa arus. Video yang menggambarkan banjir itu pun ramai di media sosial, Sabtu (9/1/2021)

Video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut menampakkan, kendaraan yang berusaha melawan arus air hampir terbawa hanyut dan tidak kuat menahan derasnya air. Warga sekitar langsung membantu sejumlah kendaraan yang tidak kuat menahan derasnya air mendorong agar tidak terhempas.

Dalam video itu, terdengar suara perempuan mengatakan kepada pengendara yang melintas agar menepi ke bahu jalan agar tidak terseret arus air. "Maju awas, awas," teriak seorang perempuan.

Berdasarkan informasi, banjir tersebut diakibatkan meluapnya Sungai Cimande. Bahkan di wilayah itu ada tanggul yang jebol akibat hujan deras. Banjir yang menerjang jalur utama dan permukiman warga, membuat arus lalu lintas menjadi terhambat.

Kepadatan kendaraan pun semakin mengular karena bertepatan dengan jam pulang kerja para karyawan, yang bekerja di kawasan tersebut. Menurut warga, hujan dengan dengan intensitas tinggi serta kiriman air dari pegunungan membuat debit air di Sungai Cimande meluap.

Bahkan, sejumlah warga sempat terjebak di dalam rumah, karena tempat tinggal mereka dekat dengan Sungai Cimande. "Luapan air mulai terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, warga pun tidak bisa keluar rumah terjebak genangan banjir. Bahkan, akibat luapan air masuk ke dalam rumah hingga mengakibatkan perabotan rusak terendam air. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,