Pikap Hantam Pemotor hingga Tewas di Jatihurip Sumedang

Pikap Hantam Pemotor hingga Tewas di Jatihurip Sumedang

Mobil pikap tampak terbalik di tengah jalan setelah menabrak motor dan kios penjual tahu. (foto - ist)

Sumedang - Seorang pengendara motor dengan nomor polisi D 5205 UAB tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bandung - Cirebon, tepatnya di Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara, Minggu (10/1/2021) petang.

"Seorang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan kendaraan pikap dengan nomor polisi Z 8005 CZ yang dikemudikan Ahmad Gumilang. ‎Korban tewas pengendara motor Honda Beat, Dede Irawan," kata Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah, Minggu (10/1/2021).

Menurutnya, pikap itu sedang melaju dari arah Cirebon menuju Bandung. Sebelum tiba di lokasi kejadian, sopir mobil bak terbuka itu hendak menyalip truk yang berada di depannya.

"Sementara dari arah berlawanan saat menyalip truk, ada Dede Irawan. Sopir mobil bak terbuka itu kemudian menabrak Dede Irawan. Setelah itu, mobil itu pun hilang kendali," katanya.

Saat menabrak Dede Irawan, mobil pikap  itu hilang kendali kemudian terbanting ke arah kanan di jalur berlawanan. Lalu ‎menabrak lagi pejalan kaki bernama Aca dan sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Kios penjual tahu Sumedang itu pun turut tertabrak oleh mobil tersebut, hingga akhirnya mobil bak terbuka tersebut terjungkal ke tengah jalan," katanya. Dalam kejadian itu, penumpang mobil pikap Rita Herlina dan Evi Aprianti mengalami luka-luka, bersama dengan sopirnya Ahmad Gumilang.

Ketika kejadian cuaca memang sedang diguyur hujan di lokasi. "Kecelakaan diduga karena sopir mobil bak terbuka kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah berlawanan saat hendak menyalip," tegasnya.

Kasus kecelakaan tersebut ditangani penyidik Unit Laka Lantas Satlantas Polres Sumedang. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,