Polisi Selidiki Kebakaran Ponpes Al-Furqon di Lamongan Jatim

Polisi Selidiki Kebakaran Ponpes Al-Furqon di Lamongan Jatim

Kebakaran Ponpes Al-Furqon Muhammadiyah Cabang Laren Kecamatan Laren Lamongan. (foto - ist)

Lamongan - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Furqon Muhammadiyah Cabang Laren Kecamatan Laren Lamongan Jatim dua kali terbakar. Kebakaran pertama terjadi pada 1 Januari 2021 lalu saat berlangsung salat Jumat.

Sedangkan kejadian kedua pada 8 Januari 2021. Kebakaran juga terjadi saat berlangsung salat Jumat. Untuk memastikan penyebab kebakaran, polisi masih menunggu hasil laboratorium forensik Polda Jatim.

Kebakaran pertama terjadi tepatnya di asrama putra, sedangkan kebakaran kedua lokasi tepatnya di asrama putri. Sasaran dari dua kejadian kebakaran itu sama, yakni rak sepatu serta puluhan timba untuk mencuci pakaian para santri.

Menurut Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kecamatan Laren Suripto, sejauh ini tidak ada korban dalam dua insiden kebakaran tersebut karena saat itu santri sudah diliburkan.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi sudah memeriksa delapan orang saksi dari pihak pesantren dan dari luar pesantren.

"Kami amankan barang bukti kami ambil ada empat bekas rak sepatu yang terbakar, serta beberapa kayu bekas kebakaran," Kapolsek Laren AKP Suwandi, Senin (11/1/2021).

Selain memeriksa delapan orang saksi dalam insiden tersebut, polisi juga telah membawa sisa kebakaran ke laboratorium forensik Polda Jawa Timur untuk memastikan mengenai penyebab kebakaran tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,