2 Tim Tanggap Bencana BPBD Pantau Gempa Sukabumi

2 Tim Tanggap Bencana BPBD Pantau Gempa Sukabumi

Gempa berkekuatan 3,3 SR guncang wilayah Sukabumi. (ilustrasi)

Sukabumi - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi turunkan dua tim tanggap bencana untuk melakukan monitoring paska-gempa yang terasa di sejumlah wilayah.

Berdasarkan data dari BMKG, gempa berkekuatan 3,3 pada Skala Richter (SR) itu terjadi, Senin (11/1/2021) sekitar pukul 19.35 WIB. Titik gempa berada di koordinat 6.81 lintang selatan (LS) dan 106.96 bujur timur (BT).

Gempa berlokasi di darat pada jarak 12 kilometer Timur Laut Kota Sukabumi dengan kedalaman 4 kilometer. "Namun sejauh ini, belum ada laporan dari masyarakat," kata Kelapa Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi Imran Wardani.

Meski tidak ada laporan dari warga, dua tim tanggap darurat BPBD Kota Sukabumi diturunkan ke sejumlah wilayah, untuk memastikan dan penanganan cepat jika terdapat dampak gempa bumi. "Terdiri atas 6 petugas, mobil rescue dan kendaraan tanggap bencana terus memantau," katanya.

Imran mengatakan, tidak hanya monitoring ke berbagai titik, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan tim tanggap bencana di tingkat kelurahan. "Kita meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait," katanya.

Dalam mengantisipasi gempa susulan katanya, beberapa petugas telah disiagakan di Kantor BPBD. Selain itu ia meminta warga untuk segera melapor jika adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,