Korban Meninggal Longsor di Cimanggung Jadi 16 Orang

Korban Meninggal Longsor di Cimanggung Jadi 16 Orang

Tim gabungan evakuasi korban longsor di Cimanggung Kabupaten Sumedang. (foto - ant)

Sumedang - Jumlah korban meninggal dunia dalam kejadian longsor di Kampung Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang kembali bertambah.

Tim SAR gabungan di Cimanggung Sumedang pada hari ini, menemukan tiga orang lagi yang sebelumnya dinyatakan hilang setelah longsor, Senin (11/1/2021).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jawa Barat Dani Ramdan menyatakan, tiga orang korban longsor tersebut ditemukan dalam proses pencarian yang dilakukan sejak pagi hingga sore. Semua korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kondisi tiga korban longsor itu katanya, nyaris tidak bisa lagi dikenali setelah tertimbun material longsor yang terjadi di Cimanggung Sumedang, Sabtu 9 Januari 2021. "Hari ini, kami temukan 3 orang korban longsor dalam kondisi sudah meninggal dunia," katanya.

Dengan penemuan tiga korban tersebut, jumlah korban meninggal dunia akibat longsor di Cimanggung Sumedang mencapai 16 orang. "Jumlah korban meninggal mencapai 16 orang," kata Dani. Tim SAR gabungan pun menghentikan sementara pencarian korban.

Hal itu dikarenakan curah hujan masih tinggi di lokasi kejadian, dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Pencarian direncanakan akan kembali dilaksanakan, mulai Selasa 12 Januari 2021. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,