Temuan Mayat Dibungkus Kasur Gegerkan Warga Karawang

Temuan Mayat Dibungkus Kasur Gegerkan Warga Karawang

Penemuan mayat terbungkus kasur di Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang. (foto - ist)

Karawang - Jajaran Polsek Cilamaya masih melakukan penyelidikan kasus penemuan mayat dugaan pembunuhan, yang terbungkus kasur di tersier sawah Jalan Raya Syeh Quro Dusun Kecemek Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.

"Ya, masih dilakukan penyelidikan atas penemuan mayat dugaan pembunuhan. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Polres Karawang," kata Kapolsek Cilamaya Kompol Sutedjo, Rabu (13/1/2020).

Menurutnya, penemuan mayat tersebut berawal dari dua orang pemuda setempat yang tengah berlari pagi sekitar pukul 05.48 WIB. Ketika tiba di lokasi, keduanya mencium bau busuk dan melihat benda terbungkus kain sarung dan kasur. "Setelah didekati ternyata ada kaki terbungkus plastik merah," katanya.

Sejumlah saksi itu pun langsung melaporkan temuannya kepada sejumlah perangkat Desa Bayur Kidul, yang kemudian diteruskan melapor ke Mapolsek Cilamaya.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Mayat tanpa identitas itu berjenis kelamin laki-laki, memiliki ciri-ciri rambut pendek, menggunakan kaos warna hitam lengan pendek dan menggunakan celana pendek katun warna hitam.

"Dugaan sementara usianya sekitar 45 tahun dengan tinggi badan 160 cm. Saat ini mayat tersebut sudah dibawa ke RSUD Karawang untuk dilakukan otopsi," katanya.

Berdasarkan hasil olah TKP sementara, pihaknya tidak menemukan identitas korban. Untuk penyelidikan lebih jauh, pihaknya langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Karawang guna dilakukan autopsi. "Tidak ada identitas," katanya.

"Kami belum bisa mengetahui korban ini tewasnya sudah berapa harinya, nanti akan kami ketahui setelah dilakukan otopsi terhadap jasad korban," tegas AKBP Rama. Ia berharap, penemuan jasad korban tanpa identitas yang diduga menjadi korban pembunuhan itu secepatnya bisa terungkap.

"Mudah-mudahan kasus ini cepat terungkap, dan untuk masyarakat yang merasa kehilangan salah satu keluarganya, dapat melapor ke pihak kepolisian terdekat atau datang langsung ke Polres Karawang guna diketahui identitas korban," tambahnya. (Jr.)**

.

Tags:,