Bus Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, 9 Orang Terluka

Bus Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, 9 Orang Terluka

Bus bawa pasien Covid-19 terguling di Tol Jagorawi sekitar GT Baranangsiang Bogor. (foto - ist)

Bogor - Bus yang membawa pasien positif Corona (Covid-19) terguling di Tol Jagorawi sekitar Gerbang Tol Baranangsiang Kota Bogor Km 42. Sembilan pasien Corona mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu, langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor.

"Bus membawa pasien covid 9 orang. Setelah kecelakaan datang bantuan dari Dinkes, 2 orang dibawa ke tempat isolasi di Lido dan 7 lainnya dirawat dengan luka ringan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, Rabu (13/1/2021).

Ketujuh pasien itu menjalani perawatan dengan protokol Covid-19. Setelah itu, akan kembali diberangkatkan menuju Lido untuk menjalani isolasi.

"Saat ini masih ditangani dengan protokol kesehatan oleh RSUD Kota Bogor. Semua korban dalam kondisi sadar, setelah perawatan segera dibawa ke Lido Bogor," katanya.

Sementara sopir sedang menjalani pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor Kota. Hasil pemeriksaan sementara, diduga kecelakaan karena kelalaian sopir.

Ia menjelaskan, jajaran Polresta Bogor Kota langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan pengawalan terhadap pengantaran pasien korban tersebut.

Selain untuk keamanan selama perjalanan, pengawalan itu sebagai bentuk pelayanan terhadap para pasien Covid-19 yang akan menjalani isolasi. "Ini menjadi evaluasi bagi Polresta Kota Bogor, untuk meningkatkan pelayanan bagi para pasien yang positif," tegasnya.

Selain itu, kondisi 7 dari 9 pasien Covid-19 yang mengalami kecelakaan mengalami luka ringan dan dirawat di RSUD Kota Bogor. Sementara dua pasien lainnya sudah dibawa ke Lido untuk menjalani isolasi.

"Saat ini masih ditangani dengan protokol kesehatan oleh RSUD Kota Bogor, dan semua dalam kondisi sadar. Selesai perawatan ringan di sini akan segera dibawa ke Lido Bogor," kata Susatyo. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,