Ariel Noah Berharap Lewat Vaksinasi Pandemi Cepat Berlalu

Ariel Noah Berharap Lewat Vaksinasi Pandemi Cepat Berlalu

Ariel Noah jalani penyuntikan vaksin Covid-19 di RSKIA Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Ariel  Noah  mengaku tidak  merasakan  gejala  apapun  selepas  menjalani  vaksinasi Covid-19  di  RSKIA  Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (14/1/2021). Pria bernama lengkap Nazril Irham itu berharap, keterlibatannya bisa membantu untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap program vaksin Covid-19.

Menurutnya, dampak dari pandemi Covid-19 telah berpengaruh pada banyak sektor, termasuk dunia hiburan. Sebagai musisi, ia pun ingin kondisi ini segera berlalu. Ada pengungkapan saat ditawari untuk disuntik vaksin. Vokalis band Noah itu langsung mengiyakan saat dihubungi dan ditawari menjadi satu, dari sejumlah orang pertama di jabar yang menjalani vaksinasi.

"Ya sudah mendingan saya maju duluan," kata Ariel. "Besar keinginan saya untuk segera menuju ke kondisi normal lagi, meski mungkin enggak normal 100 persen seperti dulu. Namun secepatnya bisa senormal itu sangat baik juga buat musisi di Indonesia," katanya.

Ariel menyatakan, semua proses vaksinasi berjalan lancar. Ia dinyatakan lolos persyaratan setelah menjalani pemeriksaan kesehatan selama 30 menit. Selepas disuntik, tidak ada gejala apa pun yang ia rasakan.

"Belum ngerasain apa-apa, gitu-gitu aja. Tidak sakit dan tidak ada efek sampingnya, mudah-mudahan," katanya. "Mudah-mudahan setelah ini semua orang lebih yakin, dan saya juga pengennya masa pandemi cepat berlalu. Vaksin ini cara yang lebih cepat untuk menuju ke sana. Jadi sebisa mungkin tanyakan segala sesuatu itu kepada yang ahli, jangan dengar sembarangan," katanya.

Selain Ariel, vaksinasi di tingkat Pemerintah Kota Bandung antara lain diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, musisi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan novelis Risa Saraswati.

Risa Saraswati juga menyatakan hal serupa dengan Ariel, yang tidak merasakan gejala apapun usai menjalani vaksinasi. "Ternyata (suntiknya) kecil banget jadi enggak kerasa dan reaksinya sih biasa aja gitu sekarang," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara menyatakan, setelah mendapat suntikan vaksin pertama, orang yang menjalani vaksinasi hari ini harus kembali disuntik kedua pada 14 hari ke depan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,