SBY Kunjungi Portugal, Jepang dan AS

SBY Kunjungi Portugal, Jepang dan AS

Jakarta - Selama menjabat sebagai presiden selama dua periode, mungkin lawatan kali inilah yang paling berkesan bagi Presdien Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono bersama rombongan. Pasalnya ini lawatan terakhir ke luar negeri mengatasnamakan Indonesia. Kepergian presiden  ke luar negeri menuju Portugal sebelum masa jabatan berakhir 20 Oktober mendatang.
    
"Kunjungan ini juga kunjungan yang terpanjang dari segi waktu 12 hari selama 10 tahun saya memimpin negara ini karena ada tiga kegiatan bilateral yang kami lakukan yaitu di Portugal, di Amerika dan di Jepang, dan tidak kalah pentingnya tugas multilateral di New York di markas besar PBB," kata Presiden Yudhoyono saat konferensi pers sesaat sebelum lepas landas.
 
Presiden Yudhoyono bertolak melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, sekitar pukul 08.00 WIB. Rencananya selain Portugal, Presiden akan ke Amerika Serikat, dan Jepang untuk menghadiri sejumlah pertemuan dan bertemu dengan berbagai kalangan. Presiden diagendakan tiba di Tanah Air pada 1 Oktober 2014.
 
Presiden Yudhoyono dalam kesempatan itu dilepas oleh Wakil Presiden Boediono dan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan didampingi sejumlah menteri di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.**
.

Categories:Nasional,
Tags:,