Persib Tidak Ikuti Turnamen Marahalim Cup

Persib Tidak Ikuti Turnamen Marahalim Cup

Manajer Persib H Umuh Muchtar.(Foto:Net)

Bandung-Persib Bandung dipastikan tidak akan mengikuti turnamen Marahalim Cup di Medan, awal tahun depan di Stadion Teladan, Medan.

Padahal, jauh sebelumnya, Persib selalu mengikuti turnamen tersebut di era 1980-1990an. Turnamen itu sendiri baru kali pertama lagi digelar setelah vakum selama 20 tahun. Terakhir, turnamen itu digelar pada 1995 dan berhasil dijuarai tim Medan Jaya.

"Undangan untuk mengikuti Marahalim Cup 2015 sudah kami terima tapi tidak mungkin kami mengikutinya karena jadwalnya berbenturan dengan masa persiapan kami. Setelah Umrah tim ke Italia jadi tidak mungkin," kata Manajer Persib H Umuh Muchtar di Jalan Citarum, sebelum bertolak ke tanah suci Mekkah, Rabu (10/12).

Turnamen itu awalnya akan diikuti delapan tim yakni Medan Jaya (juara terakhir Marahalim Cup 1995), PSMS Medan, Semen Padang, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan dua tim asal negeri jiran, Selangor FC Malaysia dan Yangon United dari Myanmar.

Tidak hanya Persib yang tidak akan mengikuti turnamen itu. Persija Jakarta juga batal bergabung. Adapun penggantinya yakni PSMS Medan, Medan Jaya, Semen Padang, PSM Makassar, Pelita Bandung Raya (PBR), Perth Glory Australia, Home United Singapura, dan Timnas U-20 Myanmar.

"Saat turnamen akan kami gelar, undangan kami sebar ke beberapa tim, termasuk Persipura dan Mitra Kukar. Ada 12 klub yang kami undang. Tapi, mereka terlambat memberikan kepastian," kata Tursilo, ketua Panitia Marahalim Cup.

Marahalim sendiri merupakan Gubernur Sumatera Utara periode 1967-1978. Pejabat pemerintahan Sumut ini aktif di bidang olahraga Tanah Air sehingga namanya diabadikan menjadi piala bergilir turnamen sepak bola nasional.(Ode)**

.

Categories:Persib,