KONI Diminta Lebih Fokus Tempa Atlet

KONI Diminta Lebih Fokus Tempa Atlet

KONI Diminta Lebih Fokus Tempa Atlet

Bandung - Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan menginstruksikan KONI Jabar untuk lebih fokus menempa atlet agar dapat meraih target medali pada PON XIX/2014 di Jabar.

"KONI Jabar tugasnya tempa atlet, jangan pikirkan kanan kiri atau bahkan talangan anggaran. Semua akan difasilitasi dan harus fokus untuk Jabar Kahiji," kata Gubernur Jabar di Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/12/2014).

Heryawan menyebutkan, target "Jabar Kahiji" merupakan sebuah keharusan bagi kontingen Tatar Pasundan itu. Sebagai tuan rumah target itu sangat wajar, bahkan dengan posisi dua besar PON XVIII/2012 di Riau target itu sepadan.

Menurut Heryawan, persiapan dan rintisan pengembangan olahraga, termasuk "sport inteligent" KONI Jabar harus lebih keras lagi dari pada persiapan ke PON XVIII/2012 Riau.

"Sebagai tuan rumah, jelas harus lebih keras lagi dari persiapan ke PON XVIII/2012 di Riau. Bila ada yang menurun segera optimalkan lagi, benahi dan pastikan pembinaan dalam skema yang telah diprogramkan," katanya.

Menurut dia, KONI Jabar tidak perlu repot dengan penyelenggaraan PON karena akan ditangani oleh Panitia Besar PON XIX/2014 secara "all out".

"Meski atlet lolos dengan 'wild card', jangan terlena karena lawan-lawan kita menunggu kelengahan Jabar. Semua harus 'fight' baik atlet, pelatih, ofisial dan tim pendukungnya," kata Heryawan.

Terkait keikutsertaan kontingen PON Remaja I Jabar di Surabaya, Heryawan berharap kontingen muda Jabar itu bisa meraih prestasi maksimal.

"PON Remaja I/2014 juga harus dipantau, karena ada atlet potensial di sana baik atlet Jabar maupun daerah lain," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,