Mahfud MD Tak Mau Dukung Mendukung

Mahfud MD Tak Mau Dukung Mendukung

Jakarta – Mantan Ketua Tim Kampanye Prabowo-Hatta, Mahfud MD masih belum menentukan sikap terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung atau melalui mekanisme DPRD. Meskipun dirinya mantan Ketua Tim Kampanye Prabowo-Hatta tak lantas mendukung pilkada melalui DPRD, seperti yang ditunjukan parpol di Koalisi Merah Putih.

Sebab bagi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, kedua metode pemilihan kepala daerah tersebut tak bertentangan dengan konstitusi. "Mau langsung, tidak langsung, terserah saja," kata Mahfud dalam diskusi tentang RUU Pilkada di Hotel Sahid, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (17/09/2014) malam.Karena menurut Mahfud, yang paling penting adalah bagaimana pemerintah, DPR, dan civil society bisa membuat Pilkada langsung atau tidak langsung menutup mudaratnya.

Sementara itu, Sekjen Golkar Idrus Marham yang hadir dalam Diskusi RUU Pilkada oleh Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (ICMI) tersebut mengatakan,Partai Golkar setia dengan koalisi merah putih dalam mengusung pilkada melalui DPRD. Pemilihan yang meniadakan suara rakyat itu dianggap Golkar sebagai pilihan yang terbaik.

Idrus menyatakan, kekurangan pemilihan kepala daerah secara langsung lebih banyak jika dibandingkan melalui DPRD. Bahkan Idrus menyindir pihak-pihak yang bakal merugi jika Pilkada dilaksanakan secara tak langsung. (AY)

.

Categories:Nasional,