Real Madrid Tak Terkalahkan

Real Madrid Tak Terkalahkan

Real Madrid Tak Terkalahkan

Madrid - Real Madrid menorehkan enam kemenangan dari enam pertandingan di Grup B Liga Champions dan mengukir rekor di Spanyol untuk rekor kemenangan berturut-turut, ketika penalti Cristiano Ronaldo membuka jalan mereka untuk menang 4-0 atas tamunya Ludogorets pada Rabu (10/12/2014) dinihari WIB.

Juara bertahan Real yang telah lolos ke fase 16 besar sebagai juara grup, mencatatkan kemenangan ke-19 secara beruntun di semua kompetisi, melewati rekor 18 kemenangan yang mereka bagi bersama Barcelona.

Pasukan Carlo Ancelotti nyaris mencetak gol pada sejumlah kesempatan sebelum sang juara Bulgaria harus bertanding dengan sepuluh pemain sejak menit ke-19, ketika tangan gelandang Marcelinho menyentuh bola pada situasi tendangan sudut untuk menggagalkan tandukan Raphael Varane, dan ia langsung mendapatkan kartu merah.

Ronaldo sukses mengeksekusi penalti untuk menjadi gol ke-72nya di Liga Champions, melampui koleksi mantan penyerang Real Raul (71), dan naik ke peringkat kedua pencetak gol sepanjang masa di bawah penyerang Barcelona Lionel Messi (74).

Gareth Bale menanduk bola tendangan sudut untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-38, Alvaro Arbeloa menambahi gol ketiga pada menit ke-80, dan pemain pengganti Alvaro Medran mengemas gol keempat untuk tuan rumah yang dominan dua menit sebelum pertandingan usai.

Ditopang oleh penampilan tajam Ronaldo, Real sekarang telah memenangi seluruh pertandingan yang dimainkannya sejak kalah 1-2 dari rival sekota Atletico Madrid di Liga Spanyol pada September.

Mereka juga memenangi seluruh pertandingan fase grup Liga Champions saat masih dilatih Jose Mourinho pada 2011/2012, torehan yang sebelumnya hanya dapat dicapai oleh empat klub lain - AC Milan pada 1992/1993, Paris St Germain pada 1994/1995, Spartak Moscow pada 1995/1996, dan Barcelona pada 2002/2003.

Ludogorets memiliki peluang untuk meraih peringkat ketiga dan mengklaim tiket ke Liga Europa dengan menyingkirkan juara Eropa 2005 Liverpool, jika mereka mampu menghindari kekalahan di Bernabeu.

Justru yang terjadi, Liverpool menuju ke kompetisi antar klub Eropa strata kedua setelah bermain imbang 1-1 dengan tamunya FC Basel yang menduduki posisi kedua di klasemen grup, di mana klub Swiss itu bergabung dengan Real di undian untuk putaran 16 besar Liga Champions yang akan dilakukan pada Senin mendatang. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,