EGS Bersama KPLJ Adakan Webinar Series Vol. 4

EGS Bersama KPLJ Adakan Webinar Series Vol. 4

EGS Webinar Series Vol. 4 bersama KPLJ. (foto - egs)

Bandung - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengganti ujian nasional (UN) menjadi asesmen nasional (AN), yang akan mulai diterapkan pada tahun 2021.

Di dalam asesmen nasional terdapat tiga instrumen, yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar. AKM merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua siswa untuk mampu mengembangkan kapasitas diri, dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

Diharapkan, AKM dapat memperbaiki budaya belajar, tidak ada dikotomi antara mata pelajaran UN dan mapel non-UN. Juga tidak ada mata pelajaran utama dan pelengkap, tidak ada percepatan materi atau bimbingan intensif serta meningkatkan proses pembelajaran.

SMA Edu Global Bandung bekerjasama dengan Komunitas Pegiat Literasi Jabar (KPLJ) dalam pelaksanaan kegiatan EGS Webinar Series Vol.4 dengan tema "Mengenal Soal-Soal Asesmen Kompetensi Minimun (AKM)".

Idris Apandi M.Pd selaku Ketua KPLJ dan Widyaiswara LPMP Jawa Barat, tampil sebagai pemateri dalam Webinar gratis dan terbuka untuk umum. Webinar akan diselenggarakan pada Sabtu 30 Januari 2021 mulai pukul 09.00 s/d selesai. (Desya Ismya NG)**

.

Categories:PenaCikal,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait