TikTok Awards 2020 sebagai Wadah Inspirasi Konten Kreator

TikTok Awards 2020 sebagai Wadah Inspirasi  Konten Kreator

Menparekraf Sandiaga Uno dukung Tiktok Awards 2020. (foto - MNS Media)

Jakarta  -  TikTok  Awards  Indonesia  2020  sukses  digelar  RCTI  sebagai  televisi  pioneer  awarding  bekerja sama  TikTok yang merupakan platform destinasi video singkat. Acara itu digelar di salah satu Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu 30 Januari malam.

Tiktok Awards Indonesia 2020 merupakan ajang penghargaan bagi para kreator TikTok di Indonesia, yang telah menghasilkan tayangan video singkat yang kreatif menghibur serta inspiratif bagi masyarakat luas sepanjang 2020.

Sedikitnya 14 kategori telah diberikan terdiri atas 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judges Pick pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai juri dalam TikTok Awards Indonesia 2020, TikTok sebuah platform yang bisa digunakan sebagai alat untuk mengedukasi bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan informasi tentang destinasi pariwisata dan dari segi ekonomi kreatif ada profesi baru yakni content creator.

"Saya ingin mendorong agar ini dapat mencetak lapangan pekerjaan lebih banyak lagi dalam mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia, sekaligus mendorong ekonomi kreatif," kata Sandiaga Uno.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi adanya TikTok Awards Indonesia 2020, apalagi banyak kategori yang sifatnya mendidik. "Ini pertama kali mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi para konten kreator. Ada pandemi tapi tetap bisa melakukan sesuatu yang bisa memberikan karier bagi mereka," katanya.

Sementara itu Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo menambahkan, ia melihat anak-anak muda kreatif dan melalui TikTok ini sangat baik. "Kreatifitas mereka bisa disalurkan dan saya lihat bagus sekali untuk dibuat tiktok awards karena kreatifitas mereka dihargai," katanya

Sejauh ini, belum pernah ada sebuah platform digital bersama media televisi membuat ajang penghargaan seperti TikTok Awards Indonesia 2020. Noersing selaku Managing Director RCTI dan Production Director 3 TV menyatakan,

"Idenya kita garap bersama programming dan produksi, intinya bagaimana dalam masa pandemi memberikan suatu wadah apalagi tiktok makin populer. Yang tadinya ada di aplikasi kita bawa ke panggung televisi".

Sederet artis papan atas Indonesia tampil memukau di panggung TikTok Awards Indonesia 2020. Antara lain Agnes Monica, Tiara Andini, Marion Jola, Jessica Bunga, Fahmi Shahab, Weird Genius, Novia Bachmid, Tian Storm & Ever SLKR, Putih Abu Abu serta Asyraf Jamal. (Jr.)**

Pemenang TikTok Awards Indonesia 2020 :

Musician Creator of The Year: Rizky Febian (@rizkyfbian)
Rising Star of The Year: Rensia Sanvira (@rensia_sanvira)
Best of Learning and Education: Tjokro Wimantara (@asahpolapikir)
Best of Lifestyle: Resep DEBM (@resep_debm)
Viral Song of The Year: Kopi Dangdut
Best of Technology: Aldo Agustino (@aldoagustino21)
Best of Comedy: Fadlan Halao (@fadlanhalao)
Best of Fitness and Wellness: Jumadil Musa (@jumadilmusa13)
Best of Gaming: Ferdian Saputra (@akuferdiann)
Best of Performers: Idgitaf (@idgitaf)
Popular Creator of The Year: Mega Dwi Cahyani (@cahyanirynn)
Celebrity Creator of The Year: Arnold Poernomo (@arnoldpo)
Best of Fashion and Beauty: Jharna Bhagwani (@jharnabhagwani)
Creator of The Year: Ibra Isman (@bukananakdapur).
Tonton kembali TikTok Awards Indonesia 2020 di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

.

Categories:Hiburan,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait