Arsenal Finis di Peringkat 2 Grup D

Arsenal Finis di Peringkat 2 Grup D

ilustrasi

Istanbul - Gol-gol mengejutkan dari Lukas Podolski dan Aaron Ramsey, yang keduanya masing-masing mencetak dua gol, memberi Arsenal kemenangan yang mendongkrak moral 4-1 atas Galatasaray saat mereka finis di peringkat kedua Grup D Liga Champions pada Rabu (10/12/2014) dinihari WIB.

Arsenal telah memastikan diri lolos ke putaran 16 besar untuk musim ke-15 secara beruntun dengan hanya mempertaruhkan apakah mereka dapat menggeser Borussia Dortmund untuk finis di peringkat teratas klasemen.

Namun hasil imbang 1-1 yang didapat Borussia saat berhadapan dengan Anderlecht memastikan tim Jerman itu memuncaki klasemen grup dengan koleksi 13 angka, jumlah yang sama dengan koleksi Arsenal namun mereka unggul selisih gol, diikuti oleh Anderlecht yang mengumpulkan enam angka dan Galatasaray dengan raihan satu angka.

Hasil di Turk Telecom Arena secara virtual telah terkunci pada 11 menit pertama, setelah Podolski melepaskan tembakan kaki kiri untuk membuka keunggulan tim London dan Ramsey memperbesar keunggulan timnya delapan menit kemudian setelah Alex Oxlade-Chamberlain melakukan pergerakan bagus.

Ramsey kemudian mencetak salah satu golnya musim ini pada menit ke-29, ketika ia melepaskan sepakan voli kaki kiri yang tidak dapat dihentikan kiper Sinan Bolat dari jarak 30 meter.

Wesley Sneijder mencetak gol hiburan untuk tim tuan rumah melalui tendangan bebas pada menit ke-88, sebelum Podolski mengubah skor menjadi 4-1 dengan sepakan terakhir pada pertandingan ini.

Arsenal, yang kalah 2-3 di markas Stoke City di Liga Utama Inggris pada Sabtu, yang menegaskan kembali tuntutan dari pada penggemarnya bahwa pelatih Arsene Wenger semestinya dipecat, memerlukan kemenangan yang bagus di Istanbul dan tidak membuang waktu saat berusaha untuk mengamankannya.

Galatasaray, yang dipastikan tetap menghuni posisi juru kunci bahkan jika mereka menang, semestinya dapat membatalkan gol pembuka Podolski pada menit keenam namun tembakan Hakan Balta dari jarak sepuluh meter masih melebar meski gawang terbuka lebar di depannya.

Tim tuan rumah hanya menawarkan sedikit pertahanan terhadap klub London itu, namun Umut Bulut nyaris mencetak gol melalui sundulan sebelum turun minum, dan Sneijder juga nyaris menyumbang gol melalui tembakan jarak jauh yang masih melambung di atas mistar gawang pada babak kedua sebelum akhirnya mencetak gol melalui tendangan bebas.

Arsenal masih memiliki kata-kata terakhir melalui gol kedua Podolski yang menutup malam itu dengan kemenangan meyakinkan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,