AS Monaco Melenggang ke 16 Besar

AS Monaco Melenggang ke 16 Besar

AS Monaco Melenggang ke 16 Besar

Monaco - Gol-gol Aymen Abdennour dan Fabinho pada babak kedua membantu AS Monaco mengalahkan Zenit St Petersburg dengan skor 2-0 di kandang, dan mengirim klub kerajaan itu ke putaran 16 besar Liga Champions pada Rabu (10/12/2014) dinihari WIB.

Bek tengah Abdennour menanduk bola menjadi gol pada menit ke-64, dan Fabinho menggandakan keunggulan timnya dengan tembakan mendatar satu menit sebelum pertandingan usai ketika Monaco mengamankan tempat teratas di Grup C dengan 11 angka dari enam pertandingan, meski mereka hanya mampu mencetak empat gol.

Bayer Leverkusen, yang bermain imbang tanpa gol di markas Benfica, finis dengan koleksi satu angka lebih sedikit.

Zenit akan berkompetisi di putaran 32 besar Liga Europa.

Monaco, yang hanya kemasukan satu gol dari lima pertandingan pembukaan mereka, memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan.

Zenit mendapatkan peluang bagus pertama mereka ketika tendangan bebas Hulk ditepis Danijel Subasic pada menit ke-27.

Tidak lama kemudian, Jeremy Toulalan merangsek menembus pertahanan Zenit, namun tembakan mendatarnya masih melebar.

Zenit mendominasi sebagian besar penguasaan bola, namun tuan rumah jarang terancam dan mencapai turun minum tanpa menelan terlalu banyak tekanan.

Dimitar Berbatov nyaris mencetak gol untuk Monaco saat babak kedua bergulir sepuluh menit, ketika sepakannya dari operan Yannick Ferreira masih melambung di atas mistar gawang.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur dan Manchester United itu harus meninggalkan lapangan karena cedera semenit kemudian, dan ia digantikan oleh Anthony Martial.

Monaco dapat bernafas dengan lebih tenang pada menit ke-60 ketika Ferreira Carrasco melepaskan tendnagan bebas yang disambut oleh pemain Tunisia Abdennour dengan tandukan untuk menjadi gol, pada upaya pertama Monaco yang mengarah ke gawang.

Tendangan bebas Hulk 20 menit sebelum pertandingan usai masih melambung di atas mistar ketika Zenit berupaya untuk merespon, namun tuan rumah, yang kehilangan James Rodriguez dan Radamel Falcao akibat pindah ke Real Madrid dan Manchester United musim panas silam, mampu mempertahankan keunggulan.

Mereka bahkan mencetak gol tambahan pada menit ke-89 ketika Fabinho, yang mendapat umpan dari Joao Moutinho, melepaskan tembakan mendatar melewati sela-sela kaki Yuri Lodygin. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,