Meski Menang Olympiakos Tersingkir

Meski Menang Olympiakos Tersingkir

Bek OlympiakosErik Abidal (kanan) berebut bola dengan Bek Malmo Matias Concha.(Foto:Net)

Athena - Juara Yunani Olympiakos Piraeus harus berkiprah di Liga Europa meski meraih kemenangan 4-2 atas Malmo pada pertandingan terakhir mereka di Grup A Liga Champions pada Rabu (10/12/2014) dinihari WIB.

Olympiakos finis di peringkat ketiga, tertinggal satu angka dari Juventus yang bermain imbang 0-0 dengan pemuncak klasemen yang telah memastikan diri lolos Atletico Madrid untuk mengamankan peringkat kedua dan lolos ke putaran 16 besar.

Kostas Mitroglou dan pemain pengganti Ibrahim Affelay mencetak gol pada tiga menit terakhir untuk Olympiakos untuk menundukkan tim Swedia itu, yang dua kali berhasil menyamakan kedudukan di Stadion Georgios Karaiskakis.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui gol David Fuster dan sepakan voli Alejandro Domanguez, di antara kedua gol itu Simon Kroon mencetak gol bagi tim tamu, sebelum pemain Malmo Rosenberg mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-81, sebelum Olympiakos berhasil mengamankan kemenangan pada menit-menit terakhir pertandingan.

Fakta bahwa Olympiakos gagal mencapai fase 16 besar Liga Champions merupakan fakta yang kejam bagi tim Yunani itu, yang memenangi ketiga pertandingan kandang mereka.

Namun di sisi lain, penampilan buruk tim dengan kostume berwarna merah dan putih ini gagal mendulang satu angka pun dari pertandingan-pertandingan tandang mereka.

Malmo, yang harus kehilangan Enock Adu akibat mendapat kartu merah pada masa tambahan waktu karena melakukan tekel berbahaya terhadap Pajtim Kasami, menjadi juru kunci grup dan tersingkir dari sepak bola Eropa musim ini. (AY)

.

Categories:Sepak bola,