Akad nikah Ali Syakieb-Margin Wieheerm usung adat Sunda

Akad nikah Ali Syakieb-Margin Wieheerm usung adat Sunda

Pasangan artis peran Ali Syakieb dan Margin Wieheerm resmi jadi suami istri. (foto- Instagram)

Bandung  -  Akad  nikah  pasangan  artis  peran  Ali  Syakieb  yang  mempersunting  mojang   Bandung  Margin  Wieheerm mengusung adat Sunda yang dilangsungkan di Gedong Putih Kota Bandung, pada Sabtu 6 Februari 2021.

Dalam konferensi pers selepas menjalani prosesi akad nikah, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm menyatakan pemilihan adat Sunda karena keduanya memang sama-sama berasal dari Jawa Barat.

"Kalau permintaan sih enggak ada karena Ali kan Sunda - Bogor, sedangkan aku Sunda - Bandung jadi sama-sama pakai adat Sunda," kata Margin Wieheerm dilansir kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (6/2/2021).

Terlepas dari keinginan mereka, pemilihan tema itu juga sesuai dengan keluarga Margin yang masih kental dengan budaya Sunda. "Kita kan sama-sama dari Sunda, di sini khususnya yang masih bisa dikatakan kental dari pihak keluarga Margin," kata Ali.

"Ya karena kita memang kepengin pakai adat Sunda," lanjutnya. Prosesi akad dilangsungkan dengan mengikuti tradisi Arab Saudi, pengantin perempuan belum dihadirkan saat ijab kabul sebelum sah menjadi istri.

Ketika akad berlangsung, Ali Syakieb mengaku tidak merasa gugup. Bahkan, ia dengan lancar mengucapkan janji suci dengan satu tarikan napas. "Saya terima nikahnya Margin Winaya Hermawan binti Acep Hermawan dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ujar Ali dengan satu tarikan napas.

"Deg-degan sih enggak alhamdulillah hanya karena ada miss komunikasi, alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan lancar," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,