Mantan Pelatih Wigan Hijrah ke MLS

Mantan Pelatih Wigan Hijrah ke MLS

Mantan pelatih Wigan Owen Coyle.(Foto:Net)

Houston - Mantan pelatih Wigan Owen Coyle ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Sepak Bola Major Amerika (MLS), Houston Dynamo, untuk pertama kalinya sejak ia meninggalkan Stadion DW, Desember lalu.

Pria berusia 48 tahun itu menyusul pelatih kelahiran Skotlandia, Dominic Kinnear, sebagai kepala pelatih kedua dalam sejarah Dynamo.

Kinnear meninggalkan klub itu Oktober lalu setelah klub itu berada di urutan kedelapan pada kompetisi Wilayah Timur.

"Pertama dan paling utama, saya berterima kasih atas kesempatan datang ke Houston Dynamo," kata Coyle.

"Rasanya menakjubkan dalam bersatu dalam klub fantastik dan saya merasa kami memiliki kesempatan untuk bersatu di lapangan dan dapat memenangi pertandingan," katanya.

Coyle mengatakan, ia sudah lama mengamati pertandingan kompetisi MLS, termasuk pemain tengah kelahiran Skotlandia Stuart Holden yang pindah ke Bolton dari Houston serta rekan setimnya di AS Tim Ream dari New York Red Bulls.

"Kompetisi liga amat menarik dan bergabung dengan tim seperti Dynamo merupakan hal menakjubkan bagi saya," tambah Coyle.

Coyle pernah menolong Burnley ketika dipromosikan ke Liga Utama Inggris pada 2009, untuk pertama kali klub itu naik ke jenjang kompetisi level utama dalam 33 tahun.

Ia juga pernah melatih di Bolton Wanderers.

Ia meninggalkan Wigan "berdasar kesepahaman bersama" Desember lalu setelah sekitar enam bulan melatih dan nasihnya diputuskan ketika klub itu menang hanya tiga kali di kandang dalam sembilan kali kekalahan mereka.

Coyle mengatakan, ia akan bekerja sama dengan manajer baru Houston, Matt Jordan, untuk "menguatkan semua bagian dalam klub itu agar menjadi tim terbaik dalam kompetisi liga."  (AY)

.

Categories:Sepak bola,