Helena Lim akhirnya jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Helena Lim akhirnya jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Helena Lim yang telah divaksin Covid-19) duluan. (foto - ist)

Jakarta  -  Helena  Lim,  'crazy  rich  Jakarta  Utara'  akhirnya  menjalani  pemeriksaan  di  Polda  Metro  Jaya.  Pemeriksaan terhadap Helena Lim dilakukan setelah viral terkait mendapat vaksin Corona (Covid-19) duluan di Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat.

"Betul Helena Lim hari ini diperiksa. Untuk detailnya nanti komunikasi aja dengan Kasubdit Kamneg ya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, Senin (15/2/2021).

Ade pun belum menjelaskan detail materi pemeriksaan terhadap Helena Lim. Menurutnya, Helena Lim telah memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

"Yang jelas dia sudah diperiksa. Untuk hasilnya sudah selesai atau belum saya belum mengetahuinya" kata Ade Hidayat.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya gencar melakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran pidana, terkait viral Helena Lim yang mendapat vaksin Corona (Covid-19) duluan di Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Permintaan berbagai keterangan pun telah dilakukan terhadap sejumlah pihak dalam rangka melakukan penyelidikan. "Kita berinisiatif untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," katanya.

Seperti diketahui, Helena Lim telah divaksin di Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat. Sejumlah pihak kemudian menyoroti hal itu, lantaran Helena Lim diketahui bukan merupakan tenaga kesehatan yang mendapat prioritas vaksinasi.

Selain Helena Lim, polisi akan memanggil sejumlah pihak terkait lainnya untuk dimintai klarifikasi. Polisi akan menyelidiki, apakah vaksinasi terhadap Helena Lim tersebut mengandung unsur pidana atau tidak.

"Ada beberapa orang yang akan dilakukan klarifikasi, utamanya untuk mencari ada tidaknya usur pidana dalam kasus tersebut," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,