Pidi Baiq Garap Novel Terbarunya 'Ancika Pacar Kedua Dilan'

Pidi Baiq Garap Novel Terbarunya 'Ancika Pacar Kedua Dilan'

Pidi Baiq bersama Stefhanie Zamora. (foto - Instagram)

Bandung  -  Penulis  Pidi  "Ayah"  Baiq saat ini  tengah  menggarap  novel  terbarunya  yang  berjudul  Ancika.  Lewat  akun Instagram pribadinya ia pun mengungkap, Ancika adalah pacar kedua dari Dilan.

Demikian ia sampaikan dalam Instagram, pada Sabtu 21 Februari 2021. Dengan gaya humor khasnya, Pidi Baiq menyebutkan, dirinya selama ini tetap berada di rumah mengerjakan novel Ancika.

"Bismillahirrahmannirrahiim. Pak Jokowi @jokowi dan Pak Biden @joebiden jangan nanya selama ini saya kemana aja, ya? Gak perlu khawatir. Saya di rumah terus. Lagi nulis novel Ancika, pacar kedua Dilan," demikian tulis @pidibaiq.

Seniman asal Bandung itu pun mengaku cukup sulit menulis novel tersebut. Belum lagi dengan keharusan membuat cover dan ilustrasinya. "Ternyata susah juga. Belum lagi harus bikin cover dan illustrasinya," lanjutnya.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Ayah tersebut menyatakan perkembangan novel terbarunya cukup baik. Ia berharap, novel Ancika bisa segera selesai.

"Alhamdulilah, perkembangannya cukup baik, tinggal sedikit lagi. Mudah-mudahan bisa segera kelar. Amiin. Doain, ya, Pak. Muach!," tulis pria kelahiran 1972 tersebut.

Seperti diketahui, Pidi Baiq dikenal oleh para pecinta karya sastra khususnya bergenre humor melalui karya fenomenalnya berjudul Dilanku 1990: Dia adalah Dilanku tahun 1990 yang terbit pada tahun 2014.

Kesuksesan novel Dilan membuat rumah produksi Max Pictures mengangkat ceritanya ke layar lebar. Bahkan, film Dilan 1990 sukses memborong penghargaan dalam ajang tahunan Indonesia Movie Actors (IMA) Awards 2018.

Film Dilan 1990 berhasil memperoleh penghargaan sebagai film tervaforit. Bahkan, pasangan pemeran utama film Dilan 1990 yakni Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan, turut mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pasangan terbaik.

Berperan sebagai Milea, Vanesha Prescilla juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Pendatang Baru Terfavorit IMA Awards 2018. (Jr.)**

.

Categories:Film,
Tags:,