Viral, Fenomena Waduk Saguling Surut di Musim Penghujan

Viral, Fenomena Waduk Saguling Surut di Musim Penghujan

Air di Waduk Saguling di Kabupaten Bandung Barat Jabar surut. (foto - Twitter)

Bandung  -  Fenomena  Waduk Saguling  yang  berada  di  Kabupaten  Bandung  Barat  Jabar  mendadak  airnya  surut  jadi perbincangan di kalangan netizen. Foto yang beredar pun viral di media sosial, Selasa (23/2/2021).

Foto kondisi Waduk Saguling surut itu pun mengundang berbagai komentar dari netizen. Waduk Saguling yang surut menjadi pembahasan netizen, dikarenakan wilayah Bandung Raya masih berada pada periode musim hujan.

Merujuk pada prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), untuk periode Selasa 23 Februari 2021 dan Rabu 24 Februari 2021, wilayah Bandung Raya masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras.

BMKG juga memprakirakan, musim hujan bakal berlangsung hingga akhir Februari 2021. Oleh karena itu, foto kondisi terkini Waduk Saguling yang surut jadi bahan perbincangan hangat di media sosial, antara lain Twitter dan Facebook.

"Trus caina kamana? Padahal usum hujan.. (Airnya kemana, padahal musim hujan)," demikian tulis pengguna akun Twitter @sukma_rijady.

Netizen lainnya pengguna akun Twitter @AkewJackie menyebutkan, Waduk Saguling sudah tampak surut, sejak Senin 22 Februari 2021 kemarin.

"Memang air Saguling sekarang sedang surut kemarin habis lewat ke situ via Cijenuk dan barang siang.. mskpn musim hujan beberapa jembatan misalnya BBS nyalindung air sedang surut," sebutnya. (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:,