Ghozali Siregar Susul Omid Nazari Hengkang dari Persib

Ghozali Siregar Susul Omid Nazari Hengkang dari Persib

Ghozali Siregar. (foto - dok)

Bandung - Setelah Omid Nazari, Ghozali Siregar mengucapkan salam perpisahan di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangannya, Ghozali mengucapkan terima kasih kepada Persib dan bobotoh.

"Bismillah....Hatur Nuhun buat Persib Bandung dan bobotoh," sebut Ghozali, Rabu (24/2/2021). Kepergian pria yang akrab disapa Gozo itu membuat Persib telah kehilangan lima pemain untuk menghadapi musim kompetisi 2021.

Sebelumnya, Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto dan Omid Nazari pergi dari Persib dengan alasan yang berbeda. Gozo didatangkan Persib pada musim 2018, saat era kepelatihan Mario Gomez.

Ia menjadi kunci permainan Persib pada musim 2018 dan mampu mengambil peran sebagai pemain inti. Mantan pemain PSM Makassar itu tampil sebanyak 32 kali dengan catatan 2.555 menit bermain.

Gozo sukses mencetak lima gol dan delapan asis di Liga 1 2018. Namun di musim 2019 saat Persib di pegang Robert Alberts, ia hanya tampil 26 kali dengan catatan waktu 1.576. Distribusi golnya pun turun hanya empat gol dan dua asis.

Sebelum Ghozali, Persib Bandung juga kehilangan gelandang asing andalannya, Omid Nazari. Pemain berpaspor Filipina dan Swedia itu memilih mengundurkan diri menjelang menghadapi musim kompetisi 2021.

"Didasari rasa menghormati akan kepentingan bersama, dengan ini dapat kami umumkan bahwa PERSIB menerima pengunduran diri dan pamitnya Omid Nazari dari skuad PERSIB untuk musim 2021," demikian dirilis laman resmi Persib.

Sebenarnya, Omid baru saja menandatangani kontrak yang akan berakhir pada 31 Desember 2021. Namun pada pertengahan Februari 2021, ia mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta pembatalan kontrak.

Omid merupakan pemain asing pertama Persib yang memutuskan keluar dari tim. Sebelumnya, ada nama Geoffrey Castillion yang berstatus dipinjamkan ke tim divisi 3 Liga Italia, Como. Dua pemain asing lainnya Wander Luiz dari Brasil dan Nick Kuipers asal Belanda. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,