2 Pemain Asing Persib Bandung Absen pada Latihan Perdana

2 Pemain Asing Persib Bandung Absen pada Latihan Perdana

Tim pelatih Persib Bandung di Stadion GBLA. (foto - persib)

Bandung - Dua pemain asing Persib dipastikan bakal absen saat menggelar latihan perdana, pada Senin 1 Maret 2021. Keduanya yakni Wander Luiz dan Nick Kuipers

Kepastian itu disampaikan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dengan berbagai alasan melatarbelakangi kenapa Nick Kuipers dan Wander Luiz gagal mengikuti sesi latihan perdana Maung Bandung.

Nick Kuipers harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari, terhitung sejak Senin 1 Maret 2021. Bek berpaspor Belanda itu akan terbang dari Belanda ke Indonesia, pada Sabtu 27 Februari 2021.

Rencananya pada Minggu 28 Februari 2021, mantan bek ADO Den Haag itu baru tiba di Indonesia. Setibanya di Indonesia, Nick Kuipers tak bisa langsung berlatih karena harus menjalani isolasi mandiri terlebih dulu.

Sementara Wander Luiz penerbangan dari negaranya Brasil ke Indonesia harus tertunda karena masalah administrasi. Diketahui, Persib Bandung tinggal memiliki dua pemain asing tersebut.

Geoffrey dipinjamkan Persib Bandung ke klub kasta ketiga Liga Italia, Como. Rencananya pada 30 Juni 2021 masa peminjaman Geoffrey Castillion baru berakhir. Seangkan Omid Nazari memutuskan angkat kaki, pada Rabu 24 Februari 2021.

"Nick tidak bisa hadir karena akan menjalani isolasi mandiri, sedangkan Luiz belum bisa meninggalkan Brasil karena dokumen yang belum siap. Geoffrey sedang menjalani masa peminjaman di Italia, tapi itu bergantung pada Como, lalu Omid sudah meninggalkan kita, " kata Robert seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat 26 Februari 2021.

Namun demikian, seluruh pemain lokal bisa turut serta dalam latihan perdana. Hal itu merupakan modal apik jelang turun di Piala Menpora 2021, yang bakal mulai bergulir pada 20 Maret mendatang.

"Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Kini waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan tiba pada Jumat ini," tegas Robert. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,