Gedung Sekolah EGS Secara Rutin Disemprot Disinfektan

Gedung Sekolah EGS Secara Rutin Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan rutin di gedung sekolah EGS. (foto - egs)

Bandung - Menjaga kebersihan termasuk hal yang penting dan wajib dilakukan oleh semua pihak, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Untuk menjaga lingkungan sekolah tetap bersih, setiap hari Senin dan Kamis selalu dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area sekolah, baik di gedung Edu Global School cabang Bandung, Medan maupun Cirebon.

Disinfektan adalah jenis cairan pembersih yang umumnya dibuat dari hidrogen peroksida, creosote, alkohol atau klorin. Bertujuan untuk membunuh berbagai macam bakteri, virus, kuman dan mikroorganisme berbahaya lainnya, yang terdapat di ruangan atau permukaan benda termasuk benda yang paling sering disentuh oleh orang banyak.

Meski kegiatan belajar belum bisa dilakukan secara tatap muka, seluruh area sekolah harus selalu terjaga kesterilannya. Selain dilakukan pembersihan, setiap orang yang memasuki kawasan sekolah juga tetap harus menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Edu Global School juga senantiasa mengadakan sistem shifting WFO (work from Office), untuk masing-masing guru dan staff guna mengurangi adanya kerumunan.

Bentuk ikhtiar tersebut bukan berarti 100 persen sudah terbebas dari virus Corona, tetapi setidaknya jika dilakukan rutin dapat mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah. (Desya Ismya NG)**

.

Categories:KopiSore,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait