Latihan Perdana Persib Diikuti 2 Wajah Baru Berlabel Timnas

Latihan Perdana Persib Diikuti 2 Wajah Baru Berlabel Timnas

Latihan perdana Persib di Stadion GBLA, Senin 1 Maret 2021. (foto - persib)

Bandung - Tim Persib Bandung menjalani latihan perdana yang diikuti oleh dua pilar timnas Indonesia dan delapan pemain Bandung United. Persib menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 1 Maret 2021 pagi.

Ini merupakan yang perdana di tahun 2021, setelah diliburkan selama tiga bulan sejak November 2020 lalu. Pada latihan tertutup tersebut, seluruh pemain, pelatih dan ofisial menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Robert Rene Alberts dan asisten pelatih. Persib Bandung berlatih guna mempersiapkan Piala Menpora, yang akan digelar pada 20 Maret 2021 mendatang.

Pada laga tersebut ada dua pemain asing yang belum tampak, yakni Nick Kuipers dan Wander Luiz. Nick tengah menjalani isolasi mandiri setelah kembali dari Belanda. Sementara Wander Luiz baru akan berangkat ke Bandung dalam waktu dekat.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku senang timnya kembali merumput di lapangan, setelah menikmati libur panjang sekitar tiga bulan. Ia melihat pasukannya berlatih dengan semangat baru.

"Ya perasaan yang bagus, semua kembali ke lapangan dengan sebuah harapan tentang masa depan, dan ini sebagai langkah pertama," kata Robert. Pelatih asal Belanda itu tidak memberikan program berat dalam latihan tersebut. I Made Wirawan cs hanya diberikan menu latihan ringan untuk mengembalikan motivasi tim.

"Kami berjalan langkah demi langkah, kami harus memastikan kapan pun liga dimulai, kami harus sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai, karena kami belum mendapatkan informasi apa pun," katanya.

Robert tak menampik fisik para pemainnya menurun drastis. Namun, baginya hal itu wajar karena pasukannya sudah lama tidak berlatih bersama. "Mereka terlihat seperti berkarat tapi itu normal, karena mereka tidak bermain selama satu tahun," katanya.

"Kami beri waktu kepada pemain untuk merasakan berada di atas rumput lagi, merasakan bermain bola bersama di ruang ganti. Itu butuh waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan, bagaimana beraktivitas di level tertinggi dalam sepakbola," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,