West Java Calendar of Event 2021 Upaya Pulihkan Perekonomian

West Java Calendar of Event 2021 Upaya Pulihkan Perekonomian

Ridwan Kamil luncurkan West Java Calendar of Event 2021 bertema 'Smiling West Java'. (foto - humas)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi meluncurkan West Java Calendar of Event 2021 yang bertema "Smiling West Java", pada Rabu 3 Maret 2021.

Sedikitnya terdapat 352 event berskala kabupaten, kota, provinsi dan nasional di Jawa Barat sepanjang tahun 2021.

Ridwan Kamil berharap, dengan adanya ratusan agenda tersebut sektor pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif di Jabar bisa pulih setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan sekitar 352 event di 2021, pekerjaan pemulihan ekonomi kreatif terus berlangsung," katanya.

Emil memastikan, semua event yang dilaksanakan di Jabar akan berlangsung dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Protokol kesehatan pun akan diterapkan dengan sangat ketat demi menekan risiko penularan Covid-19.

Dalam acara peluncuran West Java Calendar of Event 2021, Pemprov Jabar menjalin kerja sama dengan Perum Perhutani terkait pengelolaan dan penggunaan hutan lindung dan hutan produksi di wilayah Jabar.

Selain itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar pun menjalin kerja sama dengan PT Shopee International Indonesia, terkait pengembangan ekonomi kreatif di Jabar.

"Harapannya, melalui kerja sama dengan Shopee tersebut bisa membantu memasarkan produk ekonomi kreatif asal Jabar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Wisata,
Tags:,