Sheryl Sandberg sebagai Sosok Penting di Jejaring Facebook

Sheryl Sandberg sebagai Sosok Penting di Jejaring Facebook

Sheryl Sandberg. (foto - Sunday Times)

San Francisco  -  Kejayaan Facebook  sepertinya  tak  bisa  dilepaskan  dari  peran  Sheryl  Sandberg,  seorang  perempuan paling powerful di dunia IT. Ia pun telah lama memegang jabatan Chief Operating Officer Facebook.

Gabung di Facebook sejak tahun 2008, Sheryl yang saat ini berusia 51 tahun menjadi sosok penting di situs jejaring terpopuler dunia itu. Lulusan Harvard Business School itu sering dikatakan sebagai tangan kanan Zuckerberg.

Sebagaimana dilansir Sydney Morning Herald, Sheryl pun sudah langganan dinobatkan sebagai salah satu perempuan paling berkuasa di dunia bisnis. Antara lain oleh majalah Fortune dengan posisi tertinggi urutan 6 pada tahun 2017.

Kendati demikian, sibuk dengan urusan bisnis di Facebook, Sheryl masih punya waktu membesarkan dua anaknya. Sedangkan sang suami, Dave Goldberg yang juga CEO Survey Monkey meninggal dunia pada tahun 2015.

Sheryl Sandberg jadi role model perempuan dengan karirnya hebat namun tetap mengurus keluarga. Sheryl Sandberg juga dikenal sebagai pembela hak-hak perempuan. "Dunia di mana pria mengurusi separuh rumah tangga dan perempuan mengurusi separuh institusi akan menjadi dunia yang jauh lebih baik," kata Sheryl.

Profesor Stanford University Deborah Gruenfeld menilai, Sheryl adalah simbol untuk gelombang baru feminisme. Di mana permpuan bisa memiliki kekuasaan hanya dengan menjadi seorang perempuan saja. Seorang perempuan bisa feminin namun tetap berkuasa penuh.

"Dia sangat membumi, memiliki status tinggi. Dan di waktu yang sama dia pun sangat hangat, mudah didekati dan manusiawi," aku Deborah. Pengalaman Sheryl Sandberg dengan segudang kehebatan dalam bisnis, dituangkan dalam buku laris "Lean In: Women, Work and the Will to Lead" yang dirilis pada 2013 lalu. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait