Pengedar Sabu di Bungkus Permen Diamankan

Pengedar Sabu di Bungkus Permen Diamankan

Polisi ungkap sabu sabu yang direcah kedalam bungkus permen, Rabu (10/12/2014). (Cikalnews/TrisDodi)

Bandung – Satserse Narkoba Polrestabes Bandung berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu sabu, dengan modus operandi menggunakan bungkusan permen untuk menghindari petugas kepolisian.

Demikian diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol melalui Kasat Reserse Narkoba AKBP Nugroho Arianto, di Mako Satserse Narkoba Polrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung, Rabu (10/12/2014).

“Ada satu tersangka yang berhasil kami amankan, atas nama YR alias Letung, (32). Tersangka terbukti membawa narkotika jenis sabu sabu yang dimasukkan ke dalam bungkusan permen," ucapnya.

Dalam pengungkapan kasus itu, pihak kepolisian Satserse Narkoba memperoleh informasi, sering terjadi penyalahgunaan narkoba di Jalan Mohammad Toha Kota Bandung. Berdasarkan informasi itu anggota Satserse Narkoba Polrestabes Bandung langsung melakukan penyelidikan ke lokasi. "Tersangka kami tangkap di rumahnya, Senin (8/12/2014) yang berada di Jalan Mohhamad Toha Bandung," kata Nugroho.

Kronologis kejadian, tersangka Letung ditangkap di sebuah rumah di RT 1 RW 5 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol.. Setelah ditangkap pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa satu bungkus plastik klip dengan 11 bungkus permen yang isinya sabu sabu di dalamnya.  "Kami juga menemukan dua plastik klip kecil sabu sabu," paparnya.

Narkotika jenis sabu sabu terlihat sengaja dibagi menjadi beberapa bagian kecil yang dimasukkan ke dalam bungkus permen, diduga hal itu dilakukan tersangka untuk mengelabui petugas bila diperiksa. "Sabu sabu yang sudah dikemas dalam bungkus permen ini dijual dengan harga Rp 1,5 sampai 2 juta," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,