Persib Rekrut Pemain Timnas Afghanistan jebolan liga Belanda

Persib Rekrut Pemain Timnas Afghanistan jebolan liga Belanda

Farshad Noor. (foto - alchetron)

Bandung - Persib Bandung mengumumkan kehadiran pemain baru untuk mengisi slot pemain asing asal Asia. Farshad Noor, kapten timnas Afghanistan keturunan Belanda, berposisi sebagai gelandang dan diproyeksikan mengganti peran Omid Nazari.

Keberhasilan mendaratkan Farshad diumumkan Persib melalui website resminya, Minggu (21/3/2021). "PT Persib Bandung Bermartabat menyampaikan kedatangan satu pemain asing bernama Farshad Noor. Pemain tim nasional Afghanistan ini dijadwalkan segera bergabung di Bandung," demikian tulis laman resmi Persib.

"Pemain jebolan PSV Eindhoven itu berstatus free transfer setelah terakhir memperkuat klub Nea Salamis di Liga Utama Siprus. Situasi itu membuat Persib memberi kesempatan Farshad Noor untuk bergabung dan meraih prestasi bersama".

"Wilujeng Simping di Tatar Parahyangan". Pria berusia 26 tahun itu memulai karier dari tim kelompok usia PSV Eindhoven. Ia pun lalu hengkang ke Roda JC di musim 2015/2016 dan bermain di kompetisi kasta teratas di Belanda.

Selama 1,5 musim Farshad bermain di Roda, sebelum memilih hengkang ke SC Cambuur-Leeuwarden. Ia sempat berada satu tim dengan Stefano Lilipaly di Cambuur awal tahun 2017. Setelah itu ia sempat jadi bagian tim AFC Eskiltuna di Swedia.

Terakhir Farshad Noor berkostum Nea Salamis di Liga Siprus. Ia kemudian dilepas Nea Salamis hingga berstatus bebas transfer sebelum dipinang Persib Bandung. Saat ini Farshad resmi menjadi punggawa Persib dan melengkapi kepingan puzzle pemain asing asuhan Robert Rene Alberts.

Sementra itu, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono menyatakan, Farshad Noor harus menjalani karantina mandiri dulu selama lima hari. Hal itu seperti juga dilakukan pemain Persib lainnya yang baru datang, yakni Nick Kuipers, Ezra Walian dan Wander Luiz.

"Dijadwalkan antara enam sampai tujuh hari lagi Farshad bakal langsung menyusul tim ke Sleman," kata Teddy. Dengan bergabungnya Farshad Noor, membuat slot pemain asing Asia Persib untuk musim 2021 sudah terpenuhi.

Hal itu pula membuat aroma Belanda semakin kental di tubuh Persib. Sebelumnya sudah ada Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion yang berasal dari negeri Kincir Angin. Belum lagi ada Ezra Walian, pemain naturalisasi yang juga asal Belanda. (Jr.)**

 

.

Categories:Persib,
Tags:,