Persib Bawa Rekrutan Baru Bertolak ke Sleman Gunakan Bus

Persib Bawa Rekrutan Baru Bertolak ke Sleman Gunakan Bus

Tim Persib bertolak menuju Sleman lewat jalan darat gunakan bus. (foto - persib)

Bandung  -  Skuad  Persib  Bandung  bertolak menuju  Sleman  guna menjajal  turnamen  pramusim  Piala  Menpora  2021 lewat jalan darat dengan menggunakan bus. Keberangkatan 23 anak asuh Robert Rene Alberts itu dilepas Komisaris Klub Umuh Muchtar di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Senin 22 Maret 2021.

Umuh memberikan motivasi kepada para pemain untuk menunjukkan performa terbaik di Piala Menpora 2021. "Saya sampaikan kalian harus semangat, anggap saja kita mau berangkat ke medan perang. Semua harus dalam kondisi yang prima dan sehat walafiat, mudah-mudahan pulangnya juga sehat semuanya dan selamat," kata Umuh.

Memang dalam turnamen pramusim ini Persib lebih fokus pada pemulihan kondisi pasca tidak bertanding selama satu tahun. Namun, Umuh tetap mengingatkan kepada pemain untuk merawat nama besar Persib di Piala Menpora.

Menurutnya, Persib tidak boleh terpuruk dan menjadi bulan-bulanan di Grup D. "Insya Allah dengan hati yang tulus dan punya keinginan membawa kemenangan jadi juara. Sebab, nama besar Persib jangan sampai terpuruk," tegas pria yang akrab disapa Pak Haji.

Bahkan, ia ingin tim tetap berusaha untuk menjadi jawara. "Kita bisa menang atau jadi juara karena ada kemauan dan keinginan keras, semangat yang tinggi. Insya Allah nanti terwujud, mudah-mudahan mereka mendengar dan semoga bisa menjadi yang terbaik," lanjutnya.

Pengarahan Komisaris Klub Umuh Muchtar di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Senin 22 Maret 2021.

 

Ia juga mengingatkan, suporter agar sama-sama menjaga reputasi klub, dengan mendukung dari rumah tanpa memaksakan diri datang ke stadion. Sebab protokol ketat diberlakukan dalam laga di era pandemi ini hingga setiap laga digelar tanpa penonton.

"Jangan sampai kita kena sanksi, sehingga nama besar Persib dan Bobotoh harus tetap terjaga". Tergabung di grup D, Persib akan menjalani babak penyisihan grup di Stadion Maguwoharjo Sleman melawan Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Persib membawa 23 pemain terbaiknya, termasuk rekrutan anyar mereka yaitu Achmad Jufriyanto, Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga hingga Farshad Noor, masuk dalam daftar pemain Persib Bandung yang diboyong ke Sleman.

Sementara itu Kapten Tim Persib Supardi Nasir tidak masuk dalam daftar pemain yang diberangkatkan ke Sleman, lantaran masih menjalani kursus kepelatihan lisensi B PSSI Diploma hingga awal April mendatang. Sedangkan Gian Zola Nasrulloh masih menjalani pemulihan, dan Farshad Noor tidak ikut dalam rombongan menumpangi bus. Farshad direncanakan akan menyusul langsung menuju Sleman DI Yogyakarta. (Jr.)**

Para pemain yang diboyong pelatih Robert Alberts ke Sleman :

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara
Belakang: Nick Kuippers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Bayu M Fiqri, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel dan Ardi Idrus.
Gelandang: Dedi Kusnandar, Saiful, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra dan Erwin Ramdani.
Penyerang: Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Wander Luiz dan Frets L Butuan.

 

.

Categories:Persib,
Tags:,