Frets Butuan Selamatkan Persib Imbangi 1-1 atas Bali United

Frets Butuan Selamatkan Persib Imbangi 1-1 atas Bali United

Selebrasi Frets Butuan saat menyamakan kedudukan 1-1 lawan Bali United. (foto - persib)

Sleman - Persib Bandung berbagi angka dengan Bali United dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Kedua tim hanya mampu mencetak masing-masing satu gol 1 - 1, Rabu (24/3/2021) malam WIB.

Di awal babak pertama Bali United mulai mengancam gawang Persib lewat Ricky Fajrin menit 15. Sundulan Ricky yang memanfaatkan sepak pojok masih melebar di samping gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Menit 23 Persib membalas lewat skema sepak pojok. Victor Igbonefo mendapat umpan matang, tapi sundulannya pelan dan mudah ditangkap penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Pada menit 34, Ardi Idrus melanggar Fadil Sausu tepat di depan kotak penalti Persib. Lilipaly menjadi eksekutor tendangan bebas, namun bola membentur pagar hidup Persib dan berhasil ditangkap Made Wirawan.

Jelang menit-menit akhir babak pertama Persib bermain lebih menekan. Frets Butuan mendapat peluang di kotak penalti Bali United menit 40, namun sepakannya masih menyamping ke sisi gawang.

Menit 43, crossing Esteban Vizcarra coba ditangkap oleh Wawan, namun terlepas. Bola liar sampai di kaki Ferdinand Sinaga, namun sontekannya melebar meski gawang sudah melompong. Skor kacamata pun mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua Persib tak mengendurkan serangan. Kerja sama Beckham, Ferdinand dan Febri Hariyadi menghasilkan peluang emas di depan gawang Bali United menit 49. Febri tinggal berhadapan dengan Wawan, namun tembakannya melebar.

Malah Bali United unggul lebih dulu menit 51. Sundulan Ricky Fajrin yang menerima crossing Haudi masih membentur tiang gawang Persib. Namun William Pacheco langsung menyambut bola muntah dan menceploskannya ke gawang yang sudah kosong.

Petaka pun didapat Bali United pada menit 56. Andhika Wijaya menerima kartu kuning kedua karena melanggar Febri. Sebelumnya, ia sudah mendapat kartu kuning karena melanggar Frets Butuan pada awal babak kedua.

Unggul jumlah pemain Persib coba memanfaatkan keuntungan. Meski begitu, tak mudah bagi Maung Bandung untuk membuahkan hasil. Pemain pengganti Wander Luiz punya kans menit 85. Ia berhasil mengatasi kejaran Hariono, namun akurasi tembakannya melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Maung Bandung akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 89. Dalam situasi kemelut di depan gawang Bali United, Frets menerima umpan dari Vizcarra dan melepaskan tendangan keras yang bersarang telak di gawang Wawan. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Memasuki injury time, Bali United hampir saja mengunci kemenangan. Lerby Eliandry sudah berdiri bebas di depan gawang Persib setelah menerima crossing dari Yabes Roni. Namun bola tembakannya malah melambung di atas gawang Made. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. (Jr.)**

Susunan Pemain :

Persib Bandung: Made, Henhen, Kuipers, Igbonefo, Ardi Idrus, Febri, Dedi Kusnandar, Beckham, Vizcarra, Frets Butuan, Ferdinand Sinaga

Bali United: Wawan, Andhika, Haudi, Pacheco, Fajrin, Hariono, Fadil, Diego Assis, Fahmi, Lilipaly, Spasojevic.

.

Categories:Persib,
Tags:,