Aurra Kharisma Sabet Runner-up 3 Miss Grand International

Aurra Kharisma Sabet Runner-up 3 Miss Grand International

Aurra Kharisma wakil Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 Bangkok. (foto - Instagram)

Bangkok  -  Wakil  Indonesia  Aurra  Kharisma  berhasil  menyabet  Runner-up  3  Miss  Grand  International  2020  setelah masuk dalam Top 5. Ia tetap menorehkan prestasi dengan telah berhasil menyisihkan 58 kontestan lainnya.

Mahkota Miss Grand International 2020 sendiri diraih Abena Appiah asal Amerika Serikat. Sementara runner-up 1 diraih oleh Miss Grand Philippines Samantha Bernardo, dan runner-up 2 Miss Grand Guatemala Ivana Batchelor.

Perjalanan Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharisma di ajang kecantikan internasional Miss Grand International 2020 cukup membanggakan. Dalam malam final, gadis asal Majalengka jawa Barat itu pun masuk lima besar (Top 5).

Penampilan Aurra Kharisma di acara yang disiarkan langsung di kanal Youtube 'GrandTV' itu, cukup memukau dan mendapat sambutan bagus selama tampil di panggung. Aurra tampil memukau dan percaya diri baik saat memperkenalkan diri, mengenakan gaun malam maupun swimsuit.

Penyelenggaraan Miss Grand International 2020 itu sendiri berlangsung di Show DC Hall Bangkok Thailand, pada Sabtu (27/3/2021) malam, yang disiarkan secara live streaming di channel YouTube Grand TV.

Sedikitnya 63 kontestan dari berbagai belahan dunia mengikuti kontes kecantikan yang telah memasuki tahun ke-7 penyelenggaraan. Miss Grand International 2020 menjadi ajang beauty pageant pertama yang digelar, dan disiarkan secara langsung di tengah pandemi virus Corona.

Diketahui, pada awal Maret 2021 saat memasuki masa karantina, ada dua kontestan yang dinyatakan positif Covid-19, yakni Miss Grand Kenya dan Miss Grand Nigeria. Keduanya segera mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Piyavej. Setelah dinyatakan negatif, dua kontestan itu pun bisa tampil di malam final Miss Grand International 2020.

Sebelumnya Aurra Kharisma berhasil masuk Top 10 kemudian masuk Top 5 bersama para finalis dari Guatemala, Filipina, Brasil dan Amerika Serikat. Di Top 5 para peserta diberi satu pertanyaan yang sama, yakni tentang pandemi Covid-19.

Mereka ditanya apakah lebih mengutamakan menutup negara mereka dari orang luar tapi ekonomi terpuruk atau membuka diri terhadap negara lain, perekonomian maju tapi bisa mempertaruhkan banyak nyawa.

Semua finalis termasuk Aurra lebih memilih opsi pertama dengan alasan mereka masing-masing. Saat pengumuman pemenang, Aurra Kharisma ternyata harus puas di urutan ke-4 atau Third Runner up, sedangkan peserta dari Brasil berada di urutan ke-5.

Sebelumnya, pada 1-15 Maret 2021 Aurra Kharisma harus menjalani masa karantina di Hotel Golden Tulip Sovereign Thailand. Kemudian pada Kamis 25 Maret 2021, Aurra masuk dalam babak Pra-Eleminasi dengan mengenakan Evening Gown karya desainer Indonesia, Wiki Wu yang bertema The Aurora Dress.

Aurra juga sempat menarik perhatian saat menampilkan kostum nasional bertema satai madura, kostum tersebut memiliki dua model. Model pertama, memperlihatkan satai yang dibakar di atas panggangan.

Sedangkan model kedua memperlihatkan sepiring Sate Madura lengkap dengan lukisan irisan bawang, cabai dan jeruk nipis. Aurra Kharisma terlihat mempesona dalam balutan kostum yang dirancang tim Jember Fashion Carnaval itu.

Pada malam itu, ia mengenakan model pertama dengan rok yang seolah membara di bawah lampu temaram. Aurra Kharisma pun berusaha mempromosikan salah satu dari lima kuliner yang mewakili wajah Indonesia di luar negeri. (Jr.)**

Daftar Top 5 Miss Grand International:

- Miss Grand USA - Abena Appiah
- Miss Grand Philippines - Samantha Bernardo
- Miss Grand Brazil - Lala Guedes
- Miss Grand Indonesia - Aurra Kharisma
- Miss Grand Guatemala - Ivana Batchelor.

 

.

Categories:Hiburan,
Tags:,