Gadis Majalengka Sabet Runner-Up 3 Miss Grand International

Gadis Majalengka Sabet Runner-Up 3 Miss Grand International

Kharisma Aura Islami. (foto - Instagram)

SELEPAS menyabet gelar Runner-Up 3 Miss Grand International 2020, Kharisma Aura pun langsung berbagi kebahagiaan dan kebanggaannya. Terpilih jadi runner up 3 di malam final yang digelar di Show DC Hall Bangkok Thailand pada Sabtu 27 Maret lalu, tentunya menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Aurra Kharisma.

Perempuan kelahiran Majalengka Jawa Barat 27 November 1999 itu, sebelumnya sukses melaju dari babak Top 20 hingga menjadi Top 5 Miss Grand International 2020. "Tentunya bangga, bahagia dan terharu, Alhamdulillah segala pencapaian, perjuangan dan juga training yang dilewatinya mendapatkan hasil yang memuaskan," katanya.

Kharisma Aura juga mengungkap rasa bahagianya sekaligus lelahnya setelah selesai menjalani masa karantina hingga grand final Miss Grand International 2020. Selama hampir sebulan berada di Bangkok untuk mengikuti Miss Grand International 2200, Aura mendapatkan banyak teman dan pengalaman berharga dalam hidupnya.

"Happy bisa mengenal budaya luar, karena kita di sini datang dari berbagai negara. Yang paling bikin happy our friendship. Hal itu terasa banget adanya rasa kekeluargaan dan kebersamaan selama mengikuti pemilihan Miss Grand International tersebut.

Kharisma Aura tampil dengan kostum sate madura karya tim Jember Fashion Week.

Dalam unggahannya di Instagram setelah dinobatkan sebagai Runner-Up 3 Miss Grand International 2020, Kharisma Aura pun mengungkapkan kesan-kesannya. Ia menyampaikan pesan kepada para followers di Instagram agar tidak takut untuk bermimpi besar.

"Jangan takut bermimpi besar, itulah yang selalu ibuku bilang padaku. Sebelumnya aku adalah seorang gadis yang selalu insecure, tidak percaya pada dirinya sendiri. Namun, takdir dan pengalaman sudah mengubahnya. Siapa yang bisa percaya, gadis yang punya banyak imajinasi itu datang dari kota kecil di negaranya, tapi sekarang dia mewujudkannya. Mimpinya jadi nyata. Dia berdiri di panggung bergengsi mewakili nama negaranya, dengan banyak dukungan dan cinta dari orang-orang di sekitarnya," begitu Aura menulis dalam bahasa Inggris di Instagram.

Kharisma Aura merasa bersyukur saat dia memutuskan keluar dari zona nyamannya, dia 'diurus' oleh orang-orang yang tepat. Kendati banyak tekanan, perjuangan dan kerja keras, ia tidak pernah menyesalinya. Ia pun sangat berterima kasih pada Ivan Gunawan yang merupakan pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang.

Sebab, berkat jasa-jasa Ivan Gunawan-lah, Aura telah menjelma menjadi Miss Grand Indonesia 2020 sekaligus mengirimnya ke Thailand untuk mengikuti Miss Grand International 2020 sebagai wakil dari Indonesia. "Terima kasih atas kesempatan ini. Terimakasih sudah mengurusku dengan banyak cinta dan kasih sayang," tulis perempuan berusia 21 tahun itu.

Berdasarkan laporan di akun Facebook Miss Grand International 2020 disebutkan, nama Kharisma Aura bersinar di dua penilaian awal kompetisi Miss Grand International 2020 Bangkok tersebut. Hingga pada awalnya Aurra terpilih sebagai salah satu Top 10 kostum nasional terbaik.

Kharisma Aura tampil dengan kostum sate madura karya tim Jember Fashion Week di ajang Miss Grand International 2020. Lewat kostumnya itu yang membuatnya masuk dalam daftar "Top 10 Best in National Costume Miss Grand International 2020".

Selain masuk dalam jajaran kostum nasional terbaik, Kharisma Aura juga berhasil masuk dalam daftar finalis, dengan penampilan terbaik dalam balutan baju renang. Untuk meraih gelar terbaik dalam baju renang tersebut, Aurra bersaing dengan finalis asal Filipina, Meksiko, Kamboja, Paraguay, Kenya, Brazil, Republik Ceko, Argentina serta Republik Dominika.

Sebelumnya selepas meraih Miss Grand Indonesia 2020, Kharisma Aura pun telah mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang keberangkatannya ke Bangkok Thailand, yang akan berhadapan sedikitnya 64 kontestan lainnya dari seluruh penjuru dunia.

Top 5 Miss Grand International 2020.

Berbekal rasa optimis dan percaya diri, Kharisma Aura pun melenggang untuk mengikuti Miss Grand International 2020 Bangkok. Ivan Gunawan pun telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk mengikuti ajang tersebut.

"Sebagai penyelenggara Miss Grand Indonesia 2020, kami bertanggung jawab penuh atas persiapan Kharisma Aura dalam menghadapi Final Miss Grand International 2020 di Bangkok. Apalagi setibanya Ia pun di sana harus menjalani karantina di kamar hotel terlebih dahulu, sesuai standar protokol di Thailand. Kompetisi itu sendiri baru dimulai pada tanggal 15 hingga 27 Maret 2021, sehingga Aurra harus benar-benar siap baik secara fisik maupun mental," ungkap Ivan Gunawan yang karib disapa Igun.

Yayasan Dunia Mega Bintang sendiri telah memberikan sejumlah pelatihan untuk memantapkan Kharisma Aura sebagai finalis Miss Grand International 2020. "Aurra telah kami berikan pelatihan public speaking, kemampuan bahasa Inggris, catwalk training, self esteem training, makeup serta hair do training dan exercise reguler yang dilakukan di gym area di Roseville Soho & Suite BSD Tangerang. Semuanya kami lakukan secara maksimal agar Kharisma Aura siap secara fisik dan mental," tegasnya.

Menjelang keberangkatannya ke Bangkok, Yayasan Dunia Mega Bintang telah menyiapkan secara matang. Kharisma Aura mempresentasikan tiga koleksi busana. Busana tersebut merupakan rancangan Anaz Khairunnas, National Costume oleh Jember Fashion Carnival dan evening dress oleh Ivan Gunawan.

Di malam final Auramengenakan busana Evening Dress karya rancangan Wiki Wu bertema Aurora Dress. Aura juga membawa berbagai macam busana untuk keperluan karantina dari designer Indonesia lainnya. Dan yang istimewa, Aura menggunakan national costume yang dirancang oleh Jember Fashion Carnival bertema The Edacious of Chicken Satay.

"Kostum itu diakui sangat mewakili Indonesia banget. Karena kostum tersebut bisa bercerita tentang bagaimana tersohornya sate ayam di Indonesia. Dan Sate Ayam Madura mudah diterima dimana saja karena rasanya memang enak," aku Igun. Menuju malam final pun terlebih dahulu dilakukan voting untuk berbagai kompetisi, antara lain National Costume di Facebook Miss Grand International. (Dari berbagai sumber - Jr.)**

Biodata singkat :

Nama lengkap: Kharisma Aura Islami
Nama panggung: Aura
Tempat tanggal lahir: Majalengka, Jawa Barat, 27 November 1999
Umur: 21 Tahun
Keturunan: Sunda
Agama: Islam
Status: Lajang
Tinggi badan: 181 cm
Orangtua: Edwin Kurniawan (Ayah) Julia Damayanti (Ibu)
Profesi: Model, Ratu Kecantikan
Hobi: Travelling, Membaca
Pendidikan: SMA
Akun Instagram: @aurrakharishma

.

Categories:Sosok,
Tags:,