Viral Pria Teriakan ISIS di Masjidil Haram Diamankan Aparat

Viral Pria Teriakan ISIS di Masjidil Haram Diamankan Aparat

Pria meneriakkan slogan ISIS di dalam Masjidil Haram Mekah. (foto - Al Madina)

Mekah  -  Sebuah video  viral di Arab  Saudi  yang  merekam  seorang  jamaah  pria  berjalan di  antara  jamaah  lainnya  di dalam Masjidil Haram Mekah. Pria itu meneriakkan slogan organisasi terlarang ISIS (Islamic State of Iraq and Suriah).

Pria yang mengenakan gamis putih tersebut terus-menerus meneriakkan takbir dan slogan ISIS. Ia pun menyebut dukungannya terhadap negara Islam di Syam, Iraq dan belahan dunia manapun.

Seperti yang diunggh akun Al Madina yang dikutip, Kamis (1/4/2021) pria itu terus berkeliling dan berteriak-teriak di lintasan sa'i sekitar Masjidil Haram, sehingga menimbulkan kepanikan di antara jamaah yang tengah khusu beribadah di Masjidil Haram.

Para jamaah yang sepertinya bersiap menanti waktu salat berjamaah itu pun dibuat terkejut atas kehadiran pria tersebut. Beberapa di antara mereka ada yang berdiri dan menyaksikan pria tersebut berteriak dengan penuh keheranan.

Sementara itu, petugas keamanan Masjidil Haram terus mengikuti pria tersebut hingga akhirnya berhasil diamankan aparat. Sejauh ini, belum ada pernyataan apa pun dari pihak berwenang terkait insiden tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,