Giliran di Klaten Jateng Densus 88 Ringkus 3 terduga Teroris

Giliran di Klaten Jateng Densus 88 Ringkus 3 terduga Teroris

Densus 88 tangkap tiga orang terduga teroris di Klaten. (foto - ant/ilustrasi)

Klaten  -  Tim  Densus  88  Antiteror  Polri  kembali  mengamankan  3  orang  terduga  teroris di wilayah  Klaten Jateng dari berbagai profesi. Di antaranya mulai dari petani hingga makelar jual beli mobil.

Ketiga terduga teroris tersebut masing-masing berinisial S (51) warga Kecamatan Tulung, SH (41) warga Desa Cetan Kecamatan Ceper dan MR (49) warga Desa Kemudo Kecamatan Prambanan.

Menurut Kades Bono Kecamatan Tulung Bakdiyono, S yang diamankan Densus 88 yang belakangan ini tengah sibuk bertani. Sosok S juga disebut bukan orang yang tertutup. "Orangnya biasa bergaul, tidak tertutup," katanya, Sabtu (3/4/2021).

Sementara Ketua RT 3 RW 6 Desa Cetan Kecamatan Ceper Klaten Ambar Suseno menjelaskan, SH yang ditangkap Densus 88 sehari-harinya bekerja sebagai makelar kendaraan bermotor. "SH makelar sepeda motor. Ke masjid juga biasa, orangnya juga tidak tertutup," katanya.

Menurut Ambar, SH bukan warga asli Desa Cetan tapi sudah tinggal cukup lama di desanya. "Aslinya itu (SH) daerah Barat terminal Penggung, kalau tidak salah daerah Karanganom," lanjutnya.

Sedangkan sosok MR (49), Ketua RW 12 Desa Kemudo Kecamatan Prambanan Sugiyanto menyatakan, sehari-harinya bekerja sebagai petani. "Ya cuma ke sawah bertani," kata Sugiyanto.

Diketahui, penangkapan ketiga terduga teroris tersebut dilakukan tim Densus 88 di lokasi yang berbeda-beda. Tim pun langsung melakukan penggeledahan di rumah ketiga orang tersebut.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, membenarkan ada penangkapan tiga terduga di Kecamatan Ceper Tulung dan Prambanan. "Ya, yang ditangkap tiga orang. Namun untuk nama atau inisial biar Densus 88 yang menjelaskan, kita hanya membantu mengamankan lokasi saat penangkapan dan penggeledahan," kata Edy Suranta. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,