Gubernur Jabar Minta Emak-emak untuk Gencar Berbelanja

Gubernur Jabar Minta Emak-emak untuk Gencar Berbelanja

Pembukaan UKM Jabar kemenkop UKM. (foto - youtube)

Bandung  -  Gubernur  Jabar  Ridwan  Kamil  minta  kaum  ibu  rumah  tangga  se-Jabar  untuk  lebih  gencar  berbelanja. Permintaan tersebut sejalan dengan terpilihnya Jabar sebagai pusat gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Menurut Emil, gelaran bangga buatan Indonesia bakal berlangsung selama sebulan penuh di wilayah Jabar. Dalam gerakan tersebut melibatkan sekitar 15.000 UMKM lokal yang akan dipromosikan.

"Saya perintahkan kepada ibu-ibu se-Jabar tolong belanjanya dimaksimalkan. Kalau ada suaminya protes bilang diperintah Gubernur," kata Emil dalam acara pembukaan UKM Jabar yang disiarkan YouTube Kemenkop UKM, Sabtu (3/4/2021).

Gerakan nasional bangga buatan Indonesia katanya, merupakan acara yang mendukung pelaku usaha lokal bangkit dari pandemi Covid-19. "Saya perintahkan bagi mereka yang mendengarkan, tolong di medsos setiap hari promosi UKM, bisa kuliner, sepatu atau batik," katanya.

Selain itu, Emil pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk berwisata di daerah Jabar. Sebab, ada sekitar 400 air terjun yang bisa disambangi hingga aneka ragam kuliner, serta produk UMKM lainnya.

Pelaksanaan berbagai macam aktivitas yang mendukung kebangkitan UMKM harus dilaksanakan dengan ketentuan penanganan Covid-19. "Kita punya tempat yang indah untuk bersepeda, indah untuk touring naik motor, indah untuk hiking, berwisatalah dengan cara post Covid attitude culture," tegasnya.

Utamanya selalu menjaga jarak, kita pun tidak boleh patah semangat. Sekali lagi atas nama pemerintah Jabar, mari sukseskan selama 1 bulan penuh. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,