KBRI Ankara Gelar Fashion Show Tujuh Brand Lokal di Turki

KBRI Ankara Gelar Fashion Show Tujuh Brand Lokal di Turki

Ibu negara Turki Emine Erdogan (kanan) bersama Dubes RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal dan istri. (foto - kbriankara)

Jakarta  -  KBRI  Turki  di  Ankara  bakal  menggelar  fashion  show  pada  7 - 8  April  memamerkan  produk  fashion  siap pakai asal Indonesia. Acara tersebut dilaporkan akan dihadiri ibu negara Turki, Emine Erdogan.

"Saya sudah bertemu first lady Turki, Madame Emine Erdogan. Saya sudah sampaikan tanda mata dari bangsa Indonesia kepada beliau, sekaligus menyampaikan undangan untuk bisa hadir dan beliau sudah mengonfirmasi akan hadir pada tanggal 7 bersama beberapa istri menteri," sebut Dubes RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal dalam konferensi pers, Senin (5/4/2021).

Menurut Iqbal, kegiatan tersebut bertujuan untuk membuka alternatif pasar baru. Selama ini Indonesia memasuki pasar Turki sebagian besar dengan barang-barang tradisional.

"Kita lihat sudah waktunya rebranding di Turki dengan membawa masuk produk industri kreatif. Salah satunya yang paling berpeluang menurut Iqbal, yakni industri kreatif produk fashion, khususnya muslim friendly fashion".

Turki kata Iqbal, merupakan hub industri fashion di kawasan Balkan dan MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara). Itulah salah satu alasan pihaknya menyelenggarakan agenda itu. Acara juga akan menghadirkan para pengamat mode Turki, calon pembeli strategis, jurnalis dan penulis.

Diharapkan, agenda itu bisa berujung adanya kesepakatan ekonomi. Pagelaran ini melibatkan tujuh brand fashion siap pakai dari Indonesia, termasuk juga brand dari daerah seperti Gorontalo. Pihaknya memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam acara itu.

Semua pihak yang terlibat dites PCR sehari sebelum acara. Pada hari pertama hanya akan dihadiri 30 orang, sedangkan hari kedua dihadiri 40 orang. Acara itu juga bisa disaksikan online melalui kanal YouTube KBRI Ankara, Indonesia in Ankara. (Jr.)**

.

Categories:Fesyen,
Tags:,