Miss Landscape 2019 Laporkan Profesor M ke KPAI soal Anak

Miss Landscape 2019 Laporkan Profesor M ke KPAI soal Anak

Finalis Miss Landscape International Era Setiyowati (Sierra) didampingi pengacara sambangi KPAI. (foto - ist)

Jakarta  -  Finalis  Miss  Landscape  International  2019  perwakilan  Indonesia  Era  Setiyowati (Sierra) menyambangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) guna melaporkan suami sirinya. Ia datang ke KPAI didampingi Razman Arif Nasution, sebagai pengacaranya.

"Sierra ini berkenalan dengan Profesor M, guru besar di salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia, salah satunya di Kota Bandung. Mr M itu juga adalah komisaris independen, komisaris independen di BUMN terkemuka," kata Razman di kantor KPAI Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Razman menyampaikan hal tu setelah mendampingi Sierra membuat pengaduan. Ia juga menunjukkan bukti surat pengaduan bernomor 273/KPAI/PGDN/4/2021. Menurut mantan anak buah Moeldoko itu, Sierra dan M memiliki anak berusia 8 bulan.

Namun, M tidak menafkahi anak itu dengan baik. M dan istri sahnya sempat datang ke kantornya untuk menyelesaikan masalah anak Sierra, pada minggu lalu. Namun, masalah itu tidak bisa dituntaskan sehingga mereka mengadu ke KPAI.

"Saya masih kasih jalan sekarang ini. Namun demikian, kalau nanti saya berkirim surat ke kampus dan BUMN, maka urusannya jadi repot," katanya.

Ia menyatakan, Sierra meminta anak tersebut dinafkahi kebutuhannya hingga kuliah. Ia pun mengancam melaporkan M ke polisi jika tuntutan itu tak dipenuhi. "Nanti setelah ini kami ke Komisi Perlindungan Perempuan, lalu ke Polda kalau dia tidak merespons," tegas Razman.

Sierra mengatakan, anak tersebut saat ini tinggal bersamanya. Dia menikah siri dengan M pada tahun 2018. "Anaknya (saya dan M) tinggal sama saya. Saya nikah dengan M secara agama saja, sejak tahun 2018," aku Sierra. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,