Digerebek, Praktik Prostitusi Online Berkedok Salon di Blitar

Digerebek, Praktik Prostitusi Online Berkedok Salon di Blitar

Polisi giring BY (40), mucikari prostitusi online anak di bawah umur dibawa ke sel tahanan Polres Blitar Kota, Rabu 7 April 2021. (foto - ist)

Blitar - Jajaran Polresta Blitar membongkar praktik prostitusi online berkedok salon yang mempekerjakan anak di bawah umur. Petugas gerebek salon tersebut setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Terungkapnya praktik prostitusi online di Blitar tersebut dari laporan masyarakat yang resah adanya aktivitas mencurigakan, di sebuah salon sekaligus menyewakan kamar kos.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung melakukan penggerebekan di rumah kos tersebut, tepatnya di wilayah Kecamatan Sananwetan. Petugas pun memergoki dua pasangan mesum yang berada di dalam dua kamar.

"Sedangkan empat perempuan lainnya beserta satu orang perempuan dewasa sebagai mucikari berinisial BY (40) berada di ruang tamu," kata Kapolresta Blitar AKBP Yudhi Heri Setiawan, Rabu (7/4/2021).

Mereka semua katanya, langsung digiring ke Mapolresta Blitar untuk diminta keterangan. "Saat proses penyidikan, BY mengaku sudah satu tahun beroperasi. Mereka mengajak para korbannya menjadi pemandu lagu di rumah karaoke itu," katanya.

Para korban pun dibelikan HP terbaru dengan cara membayar cara mencicil. Merasa punya utang, para korban jadinya menurut saja, meski dipekerjakan untuk melayani pria hidung belang untuk membayar HP tersebut.

"Ketika para korban menyetujuinya, maka mucikari tersebut langsung menawarkan melalui WA ke para pria hidung belang," tambahnya. (Jr.)**

.

Tags:,