Polisi Bekuk Pemalak Teknisi Fiber Optik di Gedebage

Polisi Bekuk Pemalak Teknisi Fiber Optik di Gedebage

Jajaran Polsek Gedebage tangkap pemalak teknisi fiber optik di Gedebage Bandung. (foto- polsekgedebage)

Bandung - Pelaku pemalakan terhadap teknisi fiber optik di Kelurahan Cimincrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung akhirnya diringkus polisi, Rabu 7 April 2021.

Sebelumnya aksi pelaku memalak teknisi fiber optik di Gedebage tersebut sempat viral di media sosial. Muncul juga permohonan maaf kepada pihak yang merasa dirugikan.

Dengan kondisi tangan terikat, pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya seperti yang terekam dalam kamera video yang kemudian viral di media sosial.

"Saya meminta maaf kepada para pihak yang dirugikan dan kepada netizen seluruh Indonesia, saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi," katanya dalam keterangan resmi Polsek Gedebage, Rabu (7/4/2021).

Pelaku pemalakan tersebut diringkus jajaran Polsek Gedebage Kota Bandung, tak lama setelah video aksi pria itu pun viral di media sosial.

Sebelumnya, pria itu melakukan aksi pemalakan kepada teknisi yang hendak memasang fiber optik di kawasan Cimincrang Gedebage Kota Bandung, pada Sabtu 3 April 2021 lalu.

Pelaku meminta sejumlah uang kepada para teknisi fiber optik yang hendak bekerja. Bahkan, pelaku mengancam akan merusak semua fiber optik yang dibawa oleh para teknisi.

Ia mengaku akan membawa pasukan dari 21 ormas, jika teknisi fiber optik tersebut tidak membayar sejumlah uang. (Jr.)**

.

Tags:,