Persib Jumpa Persebaya, Ini Tim 8 Besar Piala Menpora 2021

Persib Jumpa Persebaya, Ini Tim 8 Besar Piala Menpora 2021

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (foto - persib)

Bandung - Delapan tim telah memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Fase grup Piala Menpora 2021 resmi berakhir, pada Rabu 7 April 2021. Grup C yang menggelar laga pamungkas, memastikan tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar.

PSS Sleman yang merebut satu tiket 8 besar yang tersisa. Keberhasilan itu diraih usai mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0, di Stadion si Jalak Harupat Soreang kabupaten Bandung lewat penalti Irfan Bachdim.

Kemenangan itu membuat PSS menjadi juara Grup C dengan 7 poin. Raihan poin PSS sama dengan Persebaya, namun unggul head-to-head. PSS dan Persebaya Surabaya pun mewakili lolos ke 8 besar dari Grup C.

Kedua tim itu tergabung bersama enam kontestan lainnya. Yakni PSIS Semarang dan Barito Putera dari Grup A, Persija Jakarta dan PSM Makassar (Grup B) serta Persib Bandung dan Bali United (Grup D).

Babak 8 besar Piala Menpora 2021 sendiri bakal digelar pada 9 April mendatang. Undiannya sudah ditentukan sejak awal dengan sistem silang, yakni juara grup melawan runner up grup.

Delapan tim akan bersaing untuk merebut tiket semifinal, yang digelar pada 15 - 16 April dan 18 - 19 April. Sedangkan perebutan tempat ketiga digelar pada 24 April, dan final yang digelar dua leg pada 22 dan 25 April 2021. (Jr.)**

Tim 8 Besar Piala Menpora 2021 :

- Grup A
PSIS Semarang
Barito Putera

- Grup B
Persija Jakarta
PSM Makassar

- Grup C
PSS Sleman
Persebaya Surabaya

- Grup D
Persib Bandung
Bali United

Drawing 8 Besar Piala Menpora 2021 :

- PSIS Semarang vs PSM Makassar
- Persija Jakarta vs Barito Putera
- Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
- PSS Sleman vs Bali United

.

Categories:Persib,
Tags:,