Kejahatan Terus Lahirkan Modus Baru

Kejahatan Terus Lahirkan Modus Baru

Tindak kejahatan terus melahirkan modus baru (11/12) -Dadan-

Cimahi-Tindak kejahatan terus melahirkan modus baru. Seperti yang dialami oleh Yofa Anggari di TKI III Desa Mekar rahayu, Kecamatan Margaasih, 21 November lalu, wanita berusia 21 ini harus kehilangan sepeda motor yang sedang dikendarainya, setelah dibawa lari oleh 2 orang pelaku yang bernama Acep Saipudin alias Acuy (22) dan Ujang Sopandi alias Ayot (18).

“ Kasus ini termasuk dalam tindak pidana penipuan dan penggelapan, namun dengan modus yang terbilang baru,” beber AKBP Erwin Kurniawan di Mapolres Cimahi, Kamis (11/12/2014).

Modus dilakukan kedua pelaku dengan berpura-pura menawarkan bantuan untuk menyebrangkan sepeda motor yang dikendarai oleh korban melintasi jalan yang tertutup portal dengan melewati celah di samping trotoar pos Satpam di daerah TKI III, pelaku sengaja memilih korban perempuan dan dilakukan pada waktu malam saat jalanan sepi.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp.12.700.000;-, sedangkan kedua pelaku akan diberatkan oleh pasal 372 dan 378 KUHP dan akan menjalani hukuman penjara di atas 6 tahun .(Ode)*

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,