KPU Jabar Siap Gelar Pilkada Serentak

KPU Jabar Siap Gelar Pilkada Serentak

KPU Jabar.(Foto:Net)

Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar sudah melakukan persiapan guna menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 5 kabupaten/kota sesuai Peraturan Presiden (Perpu) Nomer 1 tahun 2012.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat kepada wartawan di Kantor KPU, Jalan Garut Kota Bandung, Kamis (11/12/2014) saat kegiatan KPU Award bagi kota/kabupaten di Jabar.
 
"Karena perpunya sudah ada sekarang tinggal menunggu turunan dari Perpu tersebut. Sambil menunggu kita tetap menyiapkan mengenai anggaran dan koordinasi dengan 5 kabupaten /kota ini, yaitu KabupatenPangandaran, Kabupaten Karawang, Kota  Sukabumi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Indramayu ," ungkapnya.
 
Dia menjelaskan, informasi yang diperoleh KPU Jabar pemilihan kepala daerah tersebut akan dilakukan tahun 2015, dan saat pemberian award dari KPU pusat nanti, seluruh KPU di Jabar akan diberikan informasi mengenai pemilihan kepala daerah ini.
 
"Pada tanggal 17 - 19 nanti akan diberikan informasi terkait pilkada bupati, gubernur, dan walikota oleh KPU," tegasnya.
 
Hingga saat ini mekanisme mengenai Pilkada masih mengacu pada Perpu, tetapi masih harus digodok oleh KPU pusat. (AY)
.

Categories:Bandung,