Udar Minta Jokowi Bertanggung Jawab

Udar Minta Jokowi Bertanggung Jawab

Udar Minta Jokowi Bertanggung Jawab

Jakarta - Mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Udar Pristono yang ditahan Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi pengadaan bus TransJakarta anggaran 2012 dan 2013, meminta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait dengan kasus tersebut.

Udar menyatakan hal tersebut  saat digelandang ke ruang tahanan. "‎Saya kan bekerja untuk Pak Jokowi (Gubernur DKI). Namun ketika saya kesandung bus karatan, kenapa saya jadi dimasukkan tahanan?" ujar Udar Pristono. Dia pun meminta perlindungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karena sebagai bawahan Gubernur dirinya berhak mendapatkan perlindungan secara hukum.

"Tolonglah kami sebagai anak buahnya (Gubernur DKI) ini dilindungi," tegasnya. Dalam kasus korupsi pengadaan bus TransJakarta tahun anggaran 2013, Kejagung telah menetapkan mantan Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono, dan Direktur Pusat Teknologi Industri dan Sistem Transportasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Prawoto.

Kemudian, Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Bus Peremajaan Angkutan Umum Reguler dan Kegiatan Pengadaan Armada Bus TransJakarta Drajat Adhyaksa, dan Ketua Panitia Pengadaan Barang/Jasa Bidang Pekerjaan Konstruksi 1 Dinas Perhubungan DKI Jakarta Setyo Tuhu.

Sementara untuk tahun anggaran 2012, Kejagung menetapkan dua orang tersangka, yaitu GNW, Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang juga Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishub, serta HH, pensiunan PNS Dishub DK I Jakarta. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,