Tetengkoren Pukau Penonton

Tetengkoren Pukau Penonton

Tari Tetengkoren dari Manado.(Foto:Riksa/CikalNews)

Bandung - Tari Tetengkoren yang berasal dari Menado berhasil memukau pengunjung di acara Jabar Fashion and Craft 2014 di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No. 66 Bandung, Kamis  (11/12/2014).
 
Dalam acara tersebut, penampilan kesenian tak hanya berasal dari Jawa Barat, namun ada juga penampilan kesenian dari daerah lain. Seperti peragaan tarian Tetengkoren dari Manado.
 
Penampilan tari Tetengkoren tersebut dibawakan oleh 4 orang, 2 laki- laki dan 2 perempuan dengan busana berwarna biru muda cerah. 
 
Resa Sambuaga, salah satu dari personel tari tersebut mengaku dirinya sangat senang tampil di acara Jabar Fashion andCraft. "Kami dari tim kesenian Manado diutus oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengisi acara ini, dan sangat excited sekali datang ke sini," paparnya saat ditanya oleh MC di atas panggung.
 
Acara Jabar Fashion and Craft 2014 masih berlangsung hingga tanggal 14 Desember mendatang. Hadir puluhan tenant serta kesenian dan kerajinan dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat. (AY)
.

Categories:Bandung,