SMKN 7 Bandung Hasilkan Produk Cat Unggulan

SMKN 7 Bandung Hasilkan Produk Cat Unggulan

Dian Indrianto Bersama Siswa SMKN 7 - Foto: Irfan

Bandung - City Sanitation Summit XIV yang digelar oleh Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di Sasana Budaya Ganesha Bandung (18/9/2014). Di acara tersebut ada beberapa booth yang menjajakan hasil kreatif dari olah limbah. Salah satunya yaitu booth dari SMKN7 Bandung yang menghasilkan karya kreatif dari hasil daur ulang hingga herbal.

Guru SMKN 7 Kota Bandung Dian Indrianto Mukti Wibowo memaparkan “Di araca ini kita menampilkan produk-produk herbal ada sari jahe, herbal fresh ada juga sabun pencuci piring”.

Dian bersama siswanya dua orang tak pelak menampilkan produk unggulannya yaitu cat tembok (Sevolux), menurutnya dengan minimalis yang indah hasil limbahnya pun lebih mudah diolah dan lebih aman untuk lingkungan.

“Hasil kreatif siswa Kita memanfaatkan limbah-limbah sampai didaur ulang. Untuk membuat herbal kami punya formulanya, kita pun dituntut untuk membuat produk sendiri” tutur Dian.

SMKN 7 Bandung dalam memproduksi olahannya lebih banyak karena untuk dijual. “Untuk cat kita kerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandung kemudian kita pasarkan ke dinas-dinas yang ada di Kota Bandung” sambung Dian.

Tidak sekedar membuat produknya saja SMKN7 Bandung juga pernah juara satu ditingkat nasional dalam rangka Lomba Kompetisi Siswa (LKS) di Jakarta 2012.

Dian berharap kepada siwa-siswinya agar lebih maju, lebih kreatif, inovatif dan lebih peduli terhadap lingkungan.(Ode)**

 

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,